Wali Kota Ibnu Sina Puji Buku “Merawat Rumah Besar Indonesia”

0

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menerima cenderamata Buku Merawat Rumah Besar Indonesia. dari sang penulis, Dr. dr. Pribakti Budinurdjaja. Sp.OG(K). (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Satu lagi karya dari Banjarmasin menarik perhatian publik dan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Kali ini dihasilkan dari tangan dingin seorang dokter di Banjarmasin sebuah buku berjudul Merawat Rumah Besar Indonesia.

Buku yang ditulis apik seorang Dr. dr. Pribakti Budinurdjaja. Sp.OG(K), benar-benar menambah koleksi buku-buku berkelas yang dihasilkan penulis dari Banjarmasin. Buku ini pun diluncurkan dalam acara spesial yang dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina beserta istri, Dr Hj Siti Wasilah, di Rumah Belajar Nizhamul Islam, Jalan Keramat Raya, Kota Banjarmasin, Minggu (20/10/2024).

Kumpulan tulisan yang sarat edukasi dan pemikiran kritis serta dikemas dalam bahasa santai mendapat apresiasi langsung Wali Kota Ibnu Sina. Ia pun terkesan isi buku yang banyak memuat pandangan dan segala isu yang dipotret dalam bingkai kalimat seorang penulis profesional berstatus dokter spesialis kandungan.

“70 tulisan dengan lima tema besar saya kira tidak gampang, dan ternyata ini menjadi sebuah buku yang sangat menarik,” terang Ibnu Sina saat menghadiri khusus peluncuran buku tersebut.

 

Dr. dr. Pribakti Budinurdjaja. Sp.OG(K) menuangkan apa yang dirasakan dan dilihat lewat tulisan yang dirangkum dalam sebuah buku.

Peluncuran buku yang dirangkai dengan bedah buku mendapat perhatian khusus Wali Kota Banjarmasin dua periode. Ibnu Sina menilai tulisan yang dibuat dengan bahasa tutur dan komunikatif serta menarik.

“Dalam 2 tahun menulis, setiap seminggu sekali tulisannya dan ternyata jadi buku seperti ini. Dan ini bukan buku pertama, ini sudah yang kesekian kali, buku ke-19 kata beliau,” terangnya lagi.

Ibnu Sina pun punya pandangan sendiri terhadap buku yang satu ini.Karena dinilai menginspirasi dan mengedukasi dia pun tak segan mengajak siapa pun untuk mengoleksinya sebagai bahan refrensi bacaan.

“Rekomendasi saya untuk ini dibaca oleh siapapun termasuk tema-tema yang beliau tulis sangat menarik, kalimatnya ada yang merdu merayu, ada yang puitis, ada yang menohok, ada yang jenaka, jadi lengkap. Dan saya kira itu bagian dari keseharian beliau yang harus kita apresiasi,” ajaknya.

Ibnu Sina sendiri berharap ke depan Dokter Pribadi terus berkarya dan bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang tertuang dalam sebuah buku dan bisa menambah koleksi bacaan-bacaan untuk masyarakat Banjarmasin.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, kami menyampaikan apresiasi kepada beliau, yang sudah menulis sebuah buku yang menginspirasi untuk kita semua. Beliau adalah salah satu penulis produktif di Kota Banjarmasin sehingga bisa menambah indeks literasi kota,”ujarnya mengakhiri pandangan terhadap karya terbaik sang dokter. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!