Kepala Diskominfotik Windiasti Kartika bersama para juara.

Dalam Rangka Meriahkan Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin

Setelah ditunggu-tunggu, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik kota Banjarmasin akhirnya mengumumkan secara resmi jawara-jawara lomba foto dan video kreatif dalam rangka Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin.

Kepala Diskominfotik Windiasti Kartika melalui Tim Juri menetapkan untuk Kategori lomba Foto Kreatif, pemenang pertama diraih Yuliana yang berhak menerima uang tunai Rp.800 Ribu. Juara kedua direbut Aulianto Rahman dan membawa pulang uang tunai Rp.500 Ribu, sedangkan  posisi ketiga disabet Hefnie Erfansyah yang akhirnya dihadiahi uang tunai Rp.300 Ribu.

Pada Katagori Kategori lomba Video Kreatif, sentuhan tangan dingin dan besutan terbaik diraih Muhammad Abdi. Runner Up nya adalah Bagus Suhartawan, sedangkan terbaik ketiga menjadi miliknya Normadani.Juara satu berhak membawa pulang Rp.1 Juta, juara kedua Rp.750 Ribu, serta terbaik ke-3 Rp.500 Ribu.

Tak hanya itu panitia juga menganugerahkan Juara Favorit kepada Videografer Dionisius Agus Puguh Santosa, yang membawa pulang uang tunai Rp.300 Ribu.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Lewat video yang saya buat, saya berharap bisa menunjukkan kreativitas saya untuk kota Banjarmasin, semoga tahun depan diadakan kembali,” ucap Muhammad Abdi, sang Juara Pertama Katagori Video.

Hadiah berupa uang dan piagam penghargaan pun diserahkan langsung oleh Kepala Diskominfotik Windiasti Kartika, ST, MT kepada para pemenang di Banjarmasin Command Center (BCC) Lt. 3 Balai Kota, Senin siang (23/09/2024).

Kepada awak media Windiasti Kartika menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam ajang kreatif ini.

“Alhamdulillah, kita bisa bertemu di sini dengan para pemenang lomba foto dan video kreatif. Ini adalah kali pertama kami mengadakan lomba seperti ini dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin. Kami sadar mungkin masih ada kekurangan, tapi partisipasi dan karya bubuhan pian (peserta, red) sangat kami apresiasi,” ujarnya.

Lomba yang dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 21 September 2024 ini, menurutnya, merupakan wujud kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah kota Banjarmasin dalam merayakan ulang tahun kota tercinta.

“Kami menyadari betul bahwa untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif ini membutuhkan ide dan upaya besar. Apalagi banyak dari karya video yang diedit dengan teliti dan penuh kreativitas. Untuk itu, kami mohon maaf jika hadiah yang kami berikan belum besar, tapi Insya Allah tahun depan hadiahnya bisa lebih besar lagi,” harapnya.

Nah bagi pemenang kali ini, suatu kesempatan karya-karyanya akan dipajang dan ditayangkan di videotron Pemko Banjarmasin yang ada di tiga titik utama kota, termasuk di persimpangan jalan.

“Karya karya ini nanti akan kami pajang. Jadi, masyarakat bisa melihat hasil kreatifitas para pemenang,”ucapnya memberikan selamat kepada pemenang.

Perlombaan ini, ujarnya di samping memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin, juga bertujuan untuk memperlihatkan pencapaian yang telah diraih oleh pemerintah kota dalam beberapa tahun terakhir.

“Bukan hanya tentang hari jadi, tapi juga tentang apa yang sudah dicapai oleh kota Banjarmasin selama 498 tahun ini. Apa yang kita raih sekarang adalah hasil dari kerja keras Pemerintah dan masyarakat,” tekan Windi.

Windi sendiri optimis perlombaan tahun depan semakin semarak dan hadiahnya lebih besar lagi, termasuk ide dan kreativitas peserta.(Ridzky Husna).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!