HM Yamin HR Resmi Ketua Ikatan Alumni STIE Pancasetia

1

HM Yamin HR Ketua Ikatan Alumni STIE Pancasetia Banjarmasin.

 

Tokoh muda Banua, HM Yamin HR  resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin.Meskipun hanya mengikuti prosesi secara online (karena lagi bertugas di Jakarta), prosesi pelantikan yang dipusatkan  di Kampus Utama STIE Pancasetia, Jalan Trikora, Guntung Manggis, Banjarbaru, Kamis (12/08/2024), berjalan dengan khidmat.

HM Yamin HR resmi dilantik oleh Ketua STIE Pancasetia, Dr H Nurus Sjamsi yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan penandatanganan berita acara. Pengukuhan dan pelantikan pria yang dikenal low profil ini, memastikan dirinya siap menahkodai IKA STIE Pancasetia Banjarmasin periode 2024-2027.

Dalam kepengurusannya kali ini Yamin memasukkan tokoh-tokoh alumni dari Kampus Gila Marketing. Mulai H Yudhi Rahman SE MM (manajemen STIE Pancasetia), Kristin Mariani SE MM (Eksekutif muda), Maria Anastasyia SE MM (Dosen), Fauzi SE MM, serta Muhammad Risanta (Jurnalis CNN/Transmedia Grup), serta sejumlah alumni muda lainnya.

Secara terpisah Yamin mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan semua alumni dan kampus kepada dirinya memimpin Ikatan Alumni STIE Pancasetia Banjarmasin.

“Ini adalah amanah besar yang harus ulun jalankan dengan penuh tanggung jawab. Bersama-sama, kita akan meningkatkan kontribusi alumni STIE Pancasetia untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah Kalimantan Selatan dan almamater tercinta,” ujarnya via telepon memberikan keterangan resmi.

Di satu sisi sebagai Ketua IKA STIE Pancasetia, pria yang merupakan calon Wali Kota Banjarmasin berkomitmen untuk memperkuat jaringan alumni dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah serta berbagai pihak terkait. Dia pun selalu terbuka membangun komunikasi dengan mahasiswa dan alumni kampus mereka ini.

 

Ketua STIE Pancasetia Dr H Nurus Sjamsi dan Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan alumni Dr Ernawati SE MM bersama para pengurus Ikatan Alumni STIE Pancasetia yang baru dilantik.

Program-program yang akan diusung mencakup pengembangan sumber daya manusia, pemberdayaan ekonomi, dan peningkatan kualitas pendidikan di Kalimantan Selatan.Rencana ini dibawa berdasarkan dari implementasi yang telah dilakukannya selama dirinya mengabdi beberapa periode  di DPRD Kota Banjarmasin, sebagai wakil rakyat.Pengalamannya di parlemen dan sejumlah perusahaan besar,membuatnya optimis mampu menggerakkan roda organisasi dengan baik.

“Kami sudah lakukan ini termasuk bagaimana mendorong munculnya wirausaha muda di Banjarmasin yang bergandengan tangan dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, serta membina generasi muda di kampus yang kuat, mandiri serta kreatif dan inovatif.” ungkapnya.

Terlepas itu semua, yang terpenting menurutnya adalah bagaimana bisa menciptakan rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama alumni. Karenannya dia berharap agar organisasi ini nantinya dapat semakin solid dan berkontribusi nyata dalam pembangunan serta kemajuan di Banua.

 

 

Ketua STIE Pancasetia Dr Nurus Sjamsi SE MM, berharap para pengurus yang dikukuhkan dan dilantik ini mampu menggalang kebersamaan antar alumni dan kampus serta jaringan lainnya dalam memajukan dunia pendidikan dan memunculkan selalu enterpreneur- enterpreneur baru berkualitas serta profesional.

“Yang terpenting adalah menggalang dan menyatukan para alumni yang tersebar, mulai jenjang S1 dan Magister Manajemen.Karena Ikatan Alumni STIE Pancasetia adalah rumah khusus alumni untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi serta memberikan kontribusi positif untuk para alumni, kampus dan masyarakat,” ucapnya.

 

Ketua STIE Pancasetia, Dr H Nurus Sjamsi.

Dia pun menitip pesan kepada para alumni, untuk terus membangun komunikasi yang baik dengan kampus dan para alumni. Kampus sendiri terus membuka pintu hubungan yang harmonis dengan alumninya setiap saat. Apalagi kini mereka punya wadah Ikatan Alumni, yang menjadi wahana Badadapatan dan Saling menguatkan.

“Kami berharap setiap daerah ada koordinator alumni, untuk memudahkan komunikasi. Selain itu untuk langkah awal kami menyarankan alumni membikin Alumni Corner (pojok baca) di kampus, yang merupakan bagian mendukung program literasi. Alumni Corner ini bisa juga menjadi homebase pertemuan para alumni saat ke kampus,” ajak Nurus Sjamsi. (M.Irfani).

 

 

 

 

1 thought on “HM Yamin HR Resmi Ketua Ikatan Alumni STIE Pancasetia

  1. Semoga ketua Alumni baru dilantik dapat. Memberikan kontribusi Peningkatan ekonomi di Kalsel., dan untuk PTMSI Kalsel melalui kompetisi turnamen Tenis Meja antar Mahasiswa dan Pelajar untuk prestasi Tenes Meja Kalsel Nasional dam Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!