Selamat, Mahasiswa ULM Jadi Pengurus Badan Pimpinan Pengurus Pusat ISMEI

0

M. Soeb Alfian, bersama pengurus Badan Pimpinan Pengurus Pusat ISMEI.

Ini kabar terbaru dunia kampus di Banua. Satu mahasiswa ULM Banjarmasin menduduki posisi penting di level nasional.Dalam Kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) ke-16 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta, 28-31 Agustus 2024, satu perwakilan mahasiswa Banua, M. Soeb Alfian, terpilih menjadi Badan Pimpinan Pengurus Pusat ISMEI.

Kongres yang dihadiri seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke, menempatkan posisi M. Soeb Alfian menjadi wakil Kalimantan Selatan dan Pulau Kalimantan dalam kepengurusan periode 2024-2026.

Sekedar diketahui kongres yang mengusung tema Akselerasi Perekonomian Demi Indonesia Maju”, berhasil memilih lima Badan Pimpinan Pengurus Pusat ISMEI (BP PP ISMEI) dan tujuh Badan Pengawas dan Konsultasi Pengurus Pusat ISMEI (BPK PP ISMEI) untuk periode 2024-2026.

Soeb Alfian, mahasiswa sekaligus Ketua BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.Kiprah anak muda asal Ilung, Barabai, Hulu Sungai Tengah, menginspirasi mahasiswa lainnya khususnya almamater Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Terpilihnya Soeb sebagai anggota BP PP ISMEI menegaskan kredibilitas dan dedikasinya dalam memajukan organisasi dan perekonomian bangsa. Selain itu, Soeb juga mengemban tanggung jawab strategis sebagai BP PP ISMEI khususnya Wilayah IX Kalimantan yang bakalan dia naungi, yang meliputi lima provinsi: Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

 

M. Soeb Alfian, terpilih menjadi Badan Pimpinan Pengurus Pusat ISMEI.

Meski menjabat posisi strategis, sosok M. Soeb Alfian adalah mahasiswa bersahaja dan dikenal ramah dan dekat dengan kalangan mahasiswa. Dengan posisi ini dia berkomitmen membawa ISMEI menjadi lebih proaktif dalam menciptakan solusi bagi tantangan perekonomian yang dihadapi Indonesia.

“Harapan kita bersama adalah bawah kepemimpinan baru ini, ISMEI dapat memberikan dampak positif yang lebih luas, tidak hanya bagi mahasiswa ekonomi di seluruh Indonesia, tetapi juga bagi masyarakat dan pemerintah,” ujarnya kepada awak media di Jakarta.

Di satu sisi berbekal pengalaman berorganisasi, dia bertekad membawa ISMEI lebih dikenal di tingkat nasional maupun internasional, menjadi garda terdepan dalam diskusi dan aksi ekonomi yang berdampak nyata.

“Kami mohon doa restu semua, agar semua program-program terbaik bisa kita jalankan sebaik mungkin, dan memberikan dampak bagi perekonomian kita,” ucapnya.

Kongres yang dihadiri oleh perwakilan BEM Fakultas Ekonomi dari seluruh Indonesia ini juga menjadi bukti peran mahasiswa dalam pembangunan. Di satu sisi ini membuktikan pula solidnya persatuan dan semangat juang untuk membangun ekonomi Indonesia yang lebih maju.

“Insya Allah dibawah kepemimpinan baru ini, ISMEI siap menghadapi tantangan ekonomi dengan langkah nyata dan kontribusi yang berarti,” ujar optimis.(M.Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!