Rombong Barokah Bank Kalsel Dorong Semangat UMKM Berusaha

0

Rombong Baroqah diserahkan langsung Direktur Utama Bank Kalsel kepada pedagang / pelaku UMKM di Banjarmasin. (Foto-Humas Bank Kalsel).

Perhatian Bank Kalsel mendorong pelaku usaha UMKM berkembang dan maju terus dilakukan. Kepedulian pun dilakukan dengan aksi nyata memberikan bantuan sarana penunjang mereka menjalan usaha. Salah satunya melalui bantuan Rombong Barokah kepada para pelaku UMKM di sejumlah kawasan di Banjarmasin.

Kali ini sebagai kepedulian terhadap pelaku UMKM di Kalimantan Selatan Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kembali menyalurkanbantuan rombong barakah kepada pelaku UMKM di Kota Banjarmasin.

Gerobak usaha yang dirancang memudahkan mereka berjualan dagangnya, diserahkan langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin. Mereka yang menerima bantuan Rombong Barokah Bank Kalsel ini, terdiri dari pedagang bubur ayam, Selvi Yuliana, pedagang minuman es, Mariani Marwan, pedagang pentol, A. Simah dan  Nur Wulandari. Tak hanya bantuan juga diberikan kepada pedagang Gado-gado, Endriyanto serta pedagang pentol lainnya, Wahyudi.

Penyerahan gerobak usaha ini disaksikan pula Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi di Kantor Pusat Bank Kalsel pada Selasa (03/09/2024).

 

Foto-Humas Bank Kalsel.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, menjelaskan bantuan rombong barakah ini merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sadaqah yang dikumpulkan dari para pegawai Bank Kalsel setiap bulan dan dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Selama beberapa tahun terakhir, Bank Kalsel telah konsisten dalam menyelenggarakan program-program seperti ini.

“Bank Kalsel dari awal tahun hingga saat ini, telah menyalurkan 16 (enambelas) rombong barakah kepada pelaku UMKM. Selain itu, Bank Kalsel kedepannya juga akan menyalurkan program tersebut ke UMKM se’kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Diharapkan, dengan adanya penerima rombong barakah ini dapat meningkatkan usahanya lebih maju dan berkembang,” ujar Fachrudin.

Sementara itu, Perwakilan Penerima Rombong Barakah, Selvi Yuliana, seorang pedagang bubur ayam yang menerima rombong barakah dari Bank Kalsel menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan. Ia juga merasa terharu karena permohonannya dapat diwujudkan oleh Bank Kalsel.

“Dengan adanya gerobak baru ini,ulun semakin termotivasi dalam meningkatkan usaha di daerah Pekauman. Karena sebelumnya ulun berjualan bubur ayam hanya dengan menggunakan meja. Ulun juga  berharap Bank Kalsel terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM seperti kami,” katanya terharu. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!