Muhidin Hasnur Deklarasikan Ke Pilgub Kalsel 

0

Kompak - Muhidin dan Hasnur.

 

Pasangan H Muhidin dan Hasnuriyadi Sulaiman akhirnya resmi mendeklarasikan diri maju ke Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Periode 2024-2019.Keduanya mantap maju dalam Pilkada 2024 pada bulan Nopember 2024, setelah mengunci dukungan dari 10 parpol.

Muhidin dan Hasnur resmi mengumumkan mencalonkan diri setelah mendapat dukungan partai politik mulai Partai Amanah Nasional (PAN), Demokrat, PKS,PKB, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh, Partai Garuda, Perindo, dan Partai Ummat.

Deklarasi yang dihadiri ribuan pendukung dan relawan hingga simpatisan berlangsung di kediaman H Muhidin, di Taman Nurul Muhibib, Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, Senin siang (26/08/2024).

Keduanya terlihat kompak mengenakan koko putih dan peci hitam saat mendeklarasikan sebagai bakal calon Gubernur  dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.Bahkan keduanya terlihat kompak saat memberikan sambutan khusus yang disambut aplus pendukungnya.Terlebih saat keduanya menyatakan akan rukun dan harmonis ketika kelak terpilih menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

“Kami badua ini cocok dan pas saling melengkapi.Ulun (saya,red) hanya bisa berbahasa Banjar, nah adinda Hasnur ini harat (pintar) berbahasa Inggris.Makanya nanti kalau urusan ke luar negeri dan menerima tamu asing ulun serahkan kepada Hasnur saja. Jadi kita jangan bakarasan (bertengkar,red), kalau ada orang acara kita hadiri bersama, kalau adinda sibuk aku aja menghadiri, kita sama-sama .Kalau perlu tiga serangkai dengan sekda nanti,” katanya disambut geer dan aplus undangan dan pendukung keduannya.

 

Dukungan terus mengalir dari sejumlah simpatisan dan relawan hingga ormas bagi pasangan H Muhidin dan Hasnur yang baru saja mendeklarasikan maju ke Pilgub Kalsel.

 

Keduanya mengaku niat maju hanya semata-mata mengabdi kepada masyarakat dan ingin membangun Kalimantan Selatan yang semakin baik. Mereka optimis dengan didukung masyarakat bisa mewujudkan program-program pembangunan yang jelas dan terarah menuju Kalsel yang semakin maju, terlebih saat ini menjadi pintu gerbang IKN.

Muhidin sendiri mengajak pengikutnya untuk selalu menjaga kerukunan termasuk saling menghormati pilihan terhadap calon pemimpin mereka. Karena mereka ingin Pilkada nanti persatuan dan kesatuan tetap dirawat dengan baik. Karena yang mencalonkan diri sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel nanti itu adalah teman mereka sekaligus sahabat mereka, Acil Odah dan Akhmad Rozani.

“Kalau ingin lalakian pilih kami, namun kalau mau babinian (perempuan, red) pilih orang sebelah.Soal pilihan kami serahkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pasangan Muhidin dan Hasnur sendiri rencananya akan mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kalsel , pada hari Kamis (29/08/2024). Dipilihnya tanggal tersebut karena semata-mata ingin memberikan kesempatan caon pasangan lain mendaftarkan diri terlebih dahulu. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!