Ramainya Jalan Santai HUT RI Ke-79 Bersama BPKPAD Banjarmasin

0

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melepas secara resmi ratusan peserta Jalan Santai HUT RI Ke-79 Bersama BPKPAD Banjarmasin. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Gegap gempita perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 terus berlanjut hingga ke penghujung bulan Agustus 2024. Hampir sebagian besar warga Banjarmasin menggelar berbagai lomba dan kegiatan olahraga lainnya dalam menyemarakan hari Kemerdekaan negeri ini.

Tak kalah dengan masyarakat di perkampungan, intansi pemerintahan pun turut ambil bagian meramaikan perayaan tahunan yang ditunggu masyarakat se-Indonesia. Salah satunya adalah Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin. SKPD yang dikepalai H Edi Wibowo menggelar Jalan Santai bersama, Jumat pagi (23/08/24).

Kegiatan ini pun diikuti hampir seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. Kegiatan yang merupakan kolaborasi  dengan Inspektorat, Dinkes, PAM Bandarmasih, BPN Kota Banjarmasin serta Bank Kalsel diikuti ratusan peserta dari beberapa SKPD, mendapat apresiasi langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, yang melepas secara resmi ratusan peserta.

“Pertama saya apresiasi dengan teman-teman khususnya dari BPKPAD, Inspektorat, Dinas Kesehatan dan juga sepanjang koridor pramuka PAM Banjarmasin yang sudah guyub,” ujar bnu Sina usai kegiatan.

Ibnu Sina pun menilai kegiatan ini memberikan arti kebersamaan yang yang terus terawat dengan baik. Terlebih kegiatan tersebut juga dalam dalam rangka menyemarakkan spirit kemerdekaan, khususnya jalan sehat sekaligus menjalani silaturahmi beberapa SKPD dilingkungan Jalan Tirta Dharma.

“Kebersamaan itu bisa dibangun kapan saja dan dimana saja apalagi untuk hal-hal bermanfaat seperti olahraga, jalan bersama, jalan sehat,” katanya lagi.

 

Serunya Jalan Sehat bersama Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin.(Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Wali Kota yang dikenal memiliki sejumlah prestasi bagus dalam menjalankan program pembangunan kota, menekankan pentingnya kerjasama antar SKPD dalam mensukseskan program-program pembangunan kota Banjarmasin dan termasuk dalam optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

“Tapi yang paling penting adalah jangan sampai kewenangan masing-masing SKPD, ego sektoral SKPD itu menghalangi kita untuk bisa saling kerja sama-sama, intinya spirit kayuh baimbai,” pesannya.

Jalan Santai bersama BPKPAD Banjarmasin menjadi momen silaturahmi para ASN dari berbagai SKPD. Hal ini menambah keakraban di antara mereka di sela-sela rutinitas pekerjaan sebagai abdi negara. Mereka pun meyambut gembira Jalan Sehat yang sangat semarak.

“Alhamdulillah ini menambah keakraban sesama ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.Senangnya juga kami mendapat hadiah doorprize dari panitia, layaknya jalan santai massal saja.Keren dan terima kasih BPKPAD Banjarmasin,’ ujar Ati, salah satu ASN yang ikut Jalan Sehat. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!