Bank Kalsel Gandeng Baznas Bagikan Bantuan Tasmiyah Massal

0

Foto-Dok UPZ Bank Kalsel.

 

Gerakan peduli masyarakat terus dilakukan Bank Kalsel. Kali ini Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin, menyelenggarakan kegiatan pendampingan dan pelayanan ibu hamil sehat untuk meningkatkan pertumbuhan bayi dan balita yang sehat dan normal di Kota Banjarmasin.

Sedikitnya 70 orang Ibu hamil dari kalangan keluarga pra sejahtera mendapat bantuan paket makanan bergizi, paket nutrisi, bantuan melahirkan hingga bantuan tasmiah massal.

Bantuan penyelenggaraan tasmiah massal ini pun diapresiasi sejumlah kalangan. Karena kepedulian tak hanya pemenuhan gizi dan nutrisi, tetapi juga menyentuh hal-hal keseharian yang menjadi kearifan lokal.

“Alhamdulillah kita mengapresiasi sekali gerakan yang dilakukan Bank Kalsel bersama UPZ-nya serta Baznas yang terus berkomitmen membantu sesama. Kita doakan selalu kedua lembaga ini selalu diberikan kelancaran dalam mengemban tugas dan fungsinya masing-masing,” ucap Syahrianto, salah satu pemerhati kota Banjarmasin.

Dilansir dari akun instagram UPZ Banjarmasin, disebutkan kegiatan pendampingan itu, sejumlah kegiatan dilakukan antara lain, pemeriksaan kehamilan kepada 70 orang ibu hamil yang kurang mampu di Banjarmasin, pemberian paket makanan bergizi, paket nutrisi, bantuan biaya melahirkan, dan bantuan tasmiyah massal.

“pada Kegiatan pendampingan berfokus pada pemberian edukasi Kesehatan untuk meningkatkan pertumbuhan bayi dan balita yang sehat dan normal serta pembinaan mental keagamaan kepada para peserta,” terang Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi, Rabu (14/08/2024).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Ketua BAZNAS Kota Banjarmasin Dr. H. Riduan Masykur MH.Prosesi penyerahan bantuan ini juga disaksikan Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi, Wakil Ketua Bidang Penditribusian dan Pendayagunaan Drs. H. Nortajidi MM serta Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan, Helda Riani S.Ag.

“UPZ Bank Kalsel membantu pemberian paket nutrisi kepada 70 orang ibu hamil yang kurang mampu selama 6 bulan dengan nilai bantuan sebesar 84 juta rupiah,” kata Fajri.

Menurut Fajri, pemenuhan zat gizi dan kesehatan bagi ibu hamil sangat penting untuk mengatasi adanya risiko bayi lahir dalam keadaan tidak normal (stunting), oleh karena itu perlu diadakan nya pendampingan dan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil yang kurang mampu.

Dengan bantuan pemberian paket nutrisi kepada 70 orang ibu hamil yang kurang mampu di Kota Banjarmasin tersebut diharapkan bisa membantu perkembangan anak dengan baik serta mencegah terjadinya stunting.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!