Selama Road Show 6 Ribu Lebih Warga Buka Rekening Bank Kalsel

0

Foto - Dok Humas Bank Kalsel.

Literasi keuangan yang digalakkan Bank Kalsel bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalsel, berdampak siginifikan bagi pertumbuhan tabungan.

Tercatat dalam Road Show program Bekal Untuk Masa Depan (BEKANTAN) di sejumlah Kabupaten dan kota ada 6.567 rekening tabungan yang dibuka oleh masyarakat. Ini merupakan merupakan total rekening dari Januari hingga Agustus 2024

Hal ini disampaikan Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin disela-sela kegiatan edukasi dan penerapan program Bekal Untuk Masa Depan (BEKANTAN) sebagai layanan khusus bagi penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah selama berkeliling tersebut, dampaknya bagus. Karena masyarakat banyak membuka rekening tabungan. Tercatat  total rekening dari Januari hingga Agustus 2024 terdapat 6.587 tabungan,” jelasnya.

Pihaknya juga mentartget untuk siswa SLB sebanyak 1.600 rekening. Saat ini sudah terealisasi 1.000 rekening. Hal ini menandakan minat masyarakat khususnya juga siswa SLB untuk menabung cukup tinggi.

Langkah Bank Kalsel dan OJK menerapkan “Bekal untuk Masa Depan” (BAKANTAN), menyasar para pelajar dengan tujuan memberikan pemahaman dasar tentang perbankan dan menumbuhkan kebiasaan menabung sejak dini, diapresiasi Gubernur Kalsel H Sahbirin.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur ini menekankan pentingnya menabung sebagai bagian dari upaya strategis mencapai cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

“Di satu abad Indonesia pada tahun 2045, kita bertekad menjadikan Indonesia sebagai negara ‘baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur’, yaitu negeri yang makmur di bumi dan di akhirat. Ini adalah harapan dan cita-cita seluruh rakyat Indonesia dalam menuju Indonesia Emas 2045,” harap Paman Birin.(Olpah Sari/Adv).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version