Paman Birin dan Acil Odah Puji OJK dan Bank Kalsel

0

Foto-Humas Bank Kalsel.

Bank Kalsel dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalsel mendapat apresiasi khusus Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Pasalnya dua lembaga ini dinilai sangat peduli dan konsen memberikan layanan yang optimal bagi masyarakat, terlebih kepada penyandang disabilitas.

Salah satu program yang dipuji Paman Birin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudhatul Jannah “Acil Odah” adalah program BEKANTAN “Bekal Untuk Masa Depan”.

Tidak sembarangan Kepala Daerah memuji tanpa dasar yang jelas. Yang pasti apresiasi Sebagai wujud komitmen dalam memberikan literasi keuangan kepada penyandang disabilitas itu, dikemukakan Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel dan Acil Odah, saat menghadiri puncak Peringatan Hari Indonesia Menabung 2024, di SLBN 2 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (06/08/2024).

Dalam momen itu juga Paman Birin dan Acil Odah menyerahkan secara simbolis buku rekening SIMPEL kepada perwakilan siswa-siswi SLBN 2 Martapura.

Penyerahan buku Tabungan itu,juga disaksikan langsung Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin dan Kepala OJK Prov Kalsel Agus Maiyo. Tak hanya itu turut hadir menyaksikan Plt. Kepala Sekolah SLBN 2 Martapura Fauzul Adhim, Kepala Divisi Dana & Digital Banking Suriadi dan Kepala Cabang Martapura, Perwakilan Divisi Usaha Syariah serta Seluruh Guru dan siswa-siswi serta pendamping.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengungkapkan bahwa pihaknya sering berkolaborasi dalam program OJK tiap tahunnya, yaitu edukasi dan inklusi keuangan, sadangkan untuk tahun ini Bank Kalsel menargetkan penyandang disabilitas dengan membuat program Bank Kalsel Ramah Disabilitas seperti TVC Iklan layanan Masyarakat.

“Kami (Bank Kalsel & OJK) sebelumnya, telah melakukan roadshow di enam Kabupaten/Kota dan berhasil membuka 6.587 tabungan yang merupakan total rekening dari Januari 2024 hingga saat ini. Khusus untuk siswa-siswi SLB sudah terealisasi 1.000 rekening baru dan optimis di akhir agustus sudah mencapai target sejumlah 1.600 rekening,” terang

Tak hanya itu menurut Fachrudin sejumlah program telah dilakukan Bank Kalsel bersama OJK Kalsel seperti talkshow mengenai inklusi keuangan, Financial Konten Kreator dan Kepala panti disabilitas di Banjarbaru melalui medsos Bank Kalsel dan talkshow di Enam SLB di Enam Kabupaten dan Kota.

“Kami juga membuat iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk menyebarluaskan pesan pentingnya menabung dan inklusifitas bank terhadap seluruh kalangan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Kalsel, Agus Maiyo mengatakan Peringatan Hari Indonesia Menabung itu, bertujuan agar siswa-siswi penyandang disabilitas bisa mengambil peran dalam membangun pertumbuhan ekonomi daerah.

“Istimewannya tahun ini fokus kami adalah meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi siswa-siswi yang ada di SLB,” tuturnya. (Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!