Merah Putihkan Banjarmasin Semarakkan HUT Ke-79 RI

0

Foto-Diskominfotik Banjarmasin.

Diskominfotik Banjarmasin Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

Dalam upaya menanamkan terus cinta tanah air dan membumikan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Bendera Merah Putih, gerakan masif pun dilakukan berbagai elemen di tanah air.

Tak hanya mendorong berbagai kawasan di Banjarmasin menjadi kampung merah putih, gerakan membuat kota Banjarmasin menjadi merah putih juga dilakukan sejumlah SKPD di Pemerintahan Kota Banjarmasin. Salah satunya adalah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin.

Jumat pagi dipimpin langsung Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika, S.T, M.T, mereka turun ke jalan membagikan puluhan bendera merah putih kepada masyarakat, termasuk yang ada di kawasan Jalan Brigjend Katamso dan Pasar Baru Banjarmasin.

Kedatangan ASN ini pun menggagetkan sebagian besar warga, yang tengah memulai aktivitas di tempat kerja maupun membuka pertokoan Jumat pagi.Namun wajah mereka menjadi gembira karena mendapat hadiah spesial selembar kain bendera merah putih.Dibantu para ASN tersebut maka satu persatu memasang bendera merah putih.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang merupakan gerakan nasional dengan tujuan untuk membumikan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Bendera Merah Putih,” terang Windiasti Kartika kepada awak media.

 

Foto-Diskominfotik Banjarmasin.

 

Foto-Diskominfotik Banjarmasin.

 

Windi pun mengaku sempat terharu, karena bendera-bendera ini sumbangan seluruh ASN Diskominfotik Kota Banjarmasin. Dia pun sangat mengapresiasi para ASN yang begitu peduli membumikan cinta tanah air lewat pemberian bendera merah putih kepada masyarakat.Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk mengajak masyarakat terus mengibarkan bendera merah putih, terutama menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

“Kami hanya memberikan arahan untuk melaksanakan gerakan pembagian bendera dengan mengumpulkan bendera 1 ASN 1 bendera yang dibagikan kepada warga sekitar.Alhamdulillah respon cepat ASN bendera-bendera ini bisa terkumpul,” katanya terharu.

Lebih jauh Windi yang dikenal dekat dengan awak media ini menjelaskan kegiatan pembagian bendera sebagai tindak lanjut program Kementerian Dalam Negeri yang mengimbau agar ada pembagian 10 juta bendera jelang perayaan HUT RI ke-79.

 

Foto-Diskominfotik Banjarmasin.

Dia jua menyebutkan gerakan ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Banjarmasin untuk meningkatkan semangat nasionalisme warga masyarakat, khususnya menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami mengajak seluruh elemen warga masyarakat kota Banjarmasin untuk mengibarkan bendera Merah Putih di setiap rumah, sekolah, kantor dan tempat-tempat umum lainnya. Semoga semangat ini bisa menjadi inspirasi menjelang Hari Kemerdekaan ke 79 RI yang mengambil tema Nusantara Baru Indonesia Maju,” ajak Windi.

Gerakan yang dilakukan ASN Pemerintah Kota Banjarmasin khususnya Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, diapresiasi Ketua PPWK (Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan), Bambang Budiyanto.Menurutnya hal tersebut sangat menginspirasi dan memotivasi masyarakat luas untuk semakin cinta tanah air.

“Kami sangat mengapresiasi sekali dan berterima kasih dengan kawan-kawan ASN Pemko Banjarmasin. Gerakan itu juga sangat selaras dengan program kami bersama Kesbangpol Banjarmasin. Karena saat ini kami tengah mendorong Kampung Merah Putih semakin tumbuh di Banjarmasin,” kata Bambang. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!