UPZ Bank Kalsel Bantu Pendidikan Anak Yatim Piatu di Rumah Singgah

0

Foto- Humas UPZ Bank Kalsel.

Bank Kalsel terus konsen memberikan perhatian bagi dunia pendidikan. Setidaknya langkah ini direaliasikan dalam bantuan khusus pendidikan. Salah satunya untuk anak-anak yatim piatu dan Dhuafa.

Seperti halnya  anak Yatim Piatu dan Dhuafa Di Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Banjarmasin.Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan pendidikan kepada 26 orang yang kebanyakan berasal dari keluarga tidak mampu.

Direktur Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel Muhammad Fajri Muhtadi pun turun langsung menyerahkan bantuan kepada anak-anak penerima manfaat di rumah singgah yang dikelola Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua Banjarmasin.
“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan kesulitan dalam membayar biaya pendidikan kepada 26 orang anak yatim piatu dan dhuafa yang kurang mampu di Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Banjarmasin,” kata Muhammad Fajri, dalam keterangan resminya ke media, Senin (29/07/2024).

Melalui bantuan ini, pihaknya berharap kelak dapat menciptakan generasi unggul melalui pendidikan yang layak dan berkualitas bagi generasi penerus bangsa.Sekedar diketahui UPZ Bank Kalsel menyalurkan bantuan dari zakat yang disisihkan dari para pegawai Bank Kalsel secara rutin setiap bulan untuk Kembali disalurkan kepada Masyarakat yang membutuhkan.

Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua Banjarmasin sendiri wadah komunitas relawan untuk saling berbagi.Lembaga ini pun memberikan perhatian penuh kepada anak-anak dari kalangan keluarga tidak mampu.Mereka pun memberikan pula kegiatan pembelajaran nonformal untuk anak-anak usia sekolah. Tercatat di Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Banjarmasin hingga sekarang telah memiliki anak asuh berjumlah 49 orang.

Manajemen Bank Kalsel mengajak donatur agar berpartisipasi untuk menyisihkan sebagian harta pada program kegiatan yang diinisiasi Bank Kalsel melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!