Kemenpora Bekali Ilmu Kewirausahan Bagi Pemuda Banjarmasin

0

Foto - Dok Diskominfotik Banjarmasin.

Pemerintah selalu hadir untuk rakyat, terlebih untuk generasi muda. Setidaknya ini bukan slogan tanpa bukti, karena selalu direaliasikan dalam aksi nyata. Salah satunya adalah di Banjarmasin ratusan pemuda dilibatkan langsung dalam pelatihan pengembangan Kewirausahaan pemuda, untuk mendukung penciptaan ekosistem Kewirausahaan di Kota Banjarmasin.

Program pelatihan sendiri merupakan kolaborasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Banjarmasin serta digelar di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Selasa (30/07/2024).

Dalam sesi wawancara dengan awak media, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Hendro Wicaksono mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja Kemenpora yang ditujukan kepada pemuda yang ada di Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

“Dan kali ini Kemenpora melaksanakannya di Kota Banjarmasin. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan wirausaha muda. Harapan kita adalah , pemuda di daerah semakin kreatif dan inovatif dalam menjalankan usahanya,”ujar Hendro Wicaksono.

Dari pelatihan ini pula Kemenpora berharap nantinya tumbuh pemuda atau generasi yang kreatif yang turut menggerakan perekonomian kota Banjarmasin semakin bergerak dinamis serta membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Pemerintah Kota Banjarmasin mengaku bangga dan berterima kasih dengan program-program yang menunjang kewirausahaan generasi muda di kota Seribu Sungai. Karena itu dibawah duet kepemimpinan Ibnu Sina dan Arifin Noor, selalu mendukung anak muda mengembang usaha dan bahkan mereka mencanangkan akan muncul ribuan wirausaha muda baru yang berkualitas.

“Karena itu kami sangat mendukung program Kementerian Pemuda dan Olahraga ini,Pemerintah Kota Banjarmasin sangat mengapresiasi sekali dengan digelar pelatihan penumbuhan minat wirausaha pemuda tersebut” Kata Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor.

Arifin Noor juga menyampaikan keyakinannya bahwa dengan bimbingan dan dukungan yang tepat, Kota Banjarmasin akan melahirkan banyak wirausaha muda yang mampu menciptakan lapangan kerja dan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi lokal dan nasional.

Pemerintah Kota Banjarmasin telah menginisiasi program unggulan “Kawal Inkubator Bausaha Tanpa Bunga atau Bahuma” yang memberikan akses bantuan permodalan bagi pelaku wirausaha baru, termasuk pemuda, tanpa beban bunga.

“Program ini sudah berjalan selama 3 tahun, hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja dengan Bank Kalsel cabang utama Banjarmasin. Banyak alumni lulusan Kawal Inkubator yang telah naik kelas dan menghasilkan produk berkualitas,” jelasnya.

Karena itu pula menurutnya Pemerintah Kota Banjarmasin siap merangkul dan membina . Terlebih pihaknya telah ada ada program yang namanya BAHUMA (Bausaha tanpa Bunga) dengan Bank Kalsel dari 3 tahun yang lalu. Dengan sarana media ini bisa dimanfaatkan para pemuda di Kota Banjarmasin agar lebih semangat, berjuang, dan berinovasi.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version