Bank Kalsel Cabang Paringin Terbaik Pengelolaan CSR

0

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin memberikan apresiasi kepada Bank Kalsel Cabang Paringin, Kabupaten Balangan.

Kinerja baik tak hanya di pusat semata, namun juga bisa merambah ke daerah atau cabang dalam sebuah perusahaan besar perbankan. Salah satunya adalah Bank Kalsel Cabang Paringin. Bank yang dipimpin Fitri Hernadi dinilai salah satu cabang terbaik dalam pengelolaan CSR.

Penilaian sendiri ditentukan banyak indikator yang membuat salah satu cabang di kawasan Banua Enam bisa memberikan prestasi terbaiknya, terutama dalam penyaluran dan pemanfaat dana Coorporate Social Responsibility atau CSR pada tahun 2023.

Atas kinerja terbaik ini pun Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin memberikan apresiasi kepada Bank Kalsel Cabang Paringin, Kabupaten Balangan. Penghargaan sendiri dilakukan langsung di Jakarta, saat berlangsungnya  Sharing Session bersama puluhan Jurnalis se-Kalsel, Jumat (26/07/2024).

“Hari ini kami memberikan apresiasi kepada Bank Kalsel Cabang Paringin, yang sukses mengelola CSR dan programnya berjalan sesuai harapan. Tentunya ini akan menjadi contoh dan motivasi kepada cabang lainnya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujar Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin.

Menurut Fachrudin manajemen Bank Kalsel, terus mendorong kantor-kantor cabang untuk menjalankan program CSR sebaik mungkin untuk dapat dimanfaatkan masyarakat luas khususnya pula yang berada di sekitar Bank Kalsel.

CSR merupakan bagian dari aspek sosial dari operasional Bank Kalsel. Karena itu pula Fachrudin menambahkan, membangun strategi CSR yang baik adalah memastikan bahwa strategi tersebut sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Hal tersebut diaminkan Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin Fitri Hernadi.Dikatakannya melalui program CSR yang dilakukan Bank Kalsel, masyarakat juga bisa memanfaatkan sesuai peruntukkannya.

“Dalam pengelolaan program CSR tahun 2023 lalu, ada  banyak program yang kami jalankan mulai CSR Alat Maulid Habsy sebesar Rp.168 Juta yang diberikan kepada kelompok Maulid Habsyi di Kabupaten Balangan. Selain itu kami menyalurkan sembako gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini kami laksanakan pada bulan April hingga Mei  2024, sedangkan  alokasi dana untuk kegiatan ini adalah Rp.620 Juta,” terang Fitri kepada awak media.

Selain menjalan program pinjaman tanpa bunga kepada masyarakat hingga bantuan sembako gratis, pihaknya juga menjalankan program CSR Sanggam Babungas. Dalam Program CSR tersebut dana yang disalurkan mencapai Rp4 miliar dan tercatat penerima manfaat sebanyak 109 nasabah (Muhammad Irfani).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!