Alhamdulillah Alumni Datang , Reuni Akbar STIE Pancasetia Bikin Senang

0

Sampai Bertemu Kembali di Reuni Akbar Jilid II.

Pahelatan akbar alumni STIE Pancasetia, yang dipusatkan di Aula Lantai 3 Kampus Gila Marketing, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia tuntas sudah.Kegiatan yang mempertemukan ratusan alumni dari berbagai angkatan dan datang dari berbagai kota di Indonesia, Sabtu (20/07/2024), menjadi ajang reuni nasionalnya lulusan kampus yang terkenal dengan spirit juang marketing.

Diawali saling berbalas pantun ini pun membuka rangkaian acara yang dipandu presenter  cantik Novita dan Linggar Desy Anwar. Terlebih dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Risanta, langsung melempar joke pantun yang cukup menggelitik.

“Pagi Hari makan Kelapa, Rasa Enak bikin ketawa.Kita disini telah berjumpa, untuk acara reuni akbar STIE Pancasetia. Alhamdulillah Karena ada yang jauh dari Samarinda, Jakarta, Palangkaraya, Buntok, Muara Teweh, Banjarbaru hingga tuan rumah Banjarmasin, datang untuk berkumpul dan bersilaturahmi di hari yang berbahagia dan diharapkan menjadi sebuah keberkahan bagi keluarga besar alumni STIE Pancasetia,” katanya disambut aplus ratusan alumni yang memadati lantai 3 kampus.

 

Ramainya suasana Reuni Akbar STIE Pancasetia Banjarmasi 2024.

Hal serupa dilakukan H Yudi Rahman, saat memberikan sambutan Project Officer STIE Pancasetia, Dr. M. Andri Radiany BFt MM. Pria yang merupakan salah satu dosen idola di kampus, sempat menyentil sosok HM Yamin HR, alumni yang kiprahnya di luaran turut membuat bangga kampus. Terlebih perannya sebagai wakil rakyat dan pebisnis memberikan motivasi bagi mahasiswa di kampus Gila Marketing.

“Sejuk negerinya di Sungai Pua, panen melimpah petani gembira. Selamat datang alumni STIE Pancasetia, acara meriah karena ada pa Yaminnya.Atas nama Yayasan dan manajemen kampus kami menyambut baik kegiatan ini dan terus mendukung kebersamaan dalam membangun komunikasi dan kerjasama antar alumni dan kampus maupun lembaga lainnya,” ujar Yudi Rahman.

Pihaknya sendiri pun mengapresiasi reuni akbar pertama yang ternyata disambut luar biasa para alumni. Karena banyak diantara yang hadir datang dari Jakarta, Samarinda, Buntok, Puruk Cahu, Banjarmasin, Batulicin dan Kotabaru serta kota-kota lainnya di Indonesia. Ini menjadi awal baik dalam menjaga dan merawat silaturahmi, tanpa menghilangkan esensi alumni yang berkontribusi positif baik untuk daerah dan kampusnya.

Senada dengan itu Ketua STIE Pancasetia, Dr Nurus Sjamsi SE MM,melalui Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Ernawati SE MM, menekankan pentingnya membangun kerjasama antara alumni maupun kampus.

“Pertemuan ini menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dan mengimplementasikan tindakan nyata alumni agar dapat berkontribusi demi kemajuan bersama, khususnya untuk kampus tercinta,” kata Ernawati mengutip pesan Nurus Sjamsi.

 

Para Alumni bersama manajemen Kampus,  Yudi Rahman SE MM dan Dr Ernawati.

STIE Pancasetia sendiri menurut memanggil para alumni dari berbagai pelosok negeri untuk sejenak kembali ke ‘kampung halaman’ STIE Pancasetia dan bersama-sama berkolaborasi memberikan kontribusi nyata untuk kampus.

“ Kami menunggu pula peran alumni dan  berkontribusi untuk STIE Pancasetia melalui potensi yang dimiliki, semisal untuk program kerjasama antar alumni, program beasiswa, membangun sudut pustaka alumni, link and match dengan dunia kerja, dan berbagai sarana prasarana yang bisa dikontribusikan oleh para alumni untuk kemajuan kampus berjargon Gila Marketing,”terangnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni STIE Pancasetia Banjarmasin, HM Yamin HR senang bisa bertemu kembali dengan para alumni yang tersebar di berbagai kota dan pelosok Indonesia. Karena itulah dia berharap reuni ini menjadi ajang terbaik bersilaturahmi dan saling melengkapi.

“Karena inti dari reuni itu adalah menjaga dan merawat sebuah silaturahmi.Karenanya alumni datang, suasana reuni pun membuat semuanya jadi senang,” ucapnya.

Yamin sendiri optimis lewat reuni akbar perdana ini, para alumni bisa terus berkonsolidasi dan saling menguatkan satu dengan lainnya. Karena itu pula ajang reuni membuka juga peluang-peluang usaha sesama alumni dan kelak bisa juga memberikan kontribusi kepada kampus, termasuk untuk program kerjasama antar alumni, serta link and match dengan dunia kerja. (Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version