Nurus Sjamsi Apresiasi Alumni di Reuni Akbar STIE Pancasetia

3

Ketua STIE Pancasetia, Dr Nurus Sjamsi saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu lulusan terbaik.

Partisipasi dan antusiasme tinggi para alumni mensukseskan Reuni Akbar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin, Sabtu tanggal 20 Juli 2024, diapresiasi langsung Ketua STIE Pancasetia, Dr H Nurus Sjamsi SE MM.

Reuni pertama ini pun dinilai sebagai ajang pemersatu seluruh lulusan Kampus Gila Marketing, yang kini tersebar di mana-mana. Karena sejak sekolah tinggi ini meluluskan sarjananya di tahun 1992 hingga saat ini,ajang pertemuan pun belum pernah digelar.

“Kami jajaran manajemen kampus sangat mengapresiasi sekali Reuni Akbar, yang dilakukan para alumni dari lintas generasi.Karena reuni ini bukan sekedar kumpul semata, namun jadi wadah bersama yang bisa mengembangkan komunikasi dan kerjasama berkelanjutan antara alumni dan kampus,” ujar Nurus Sjamsi, Rabu malam (17/07/2024).

Reuni akbar yang kali pertama digelar kampus bertagline tema “LEARNNG TO LIVE TOGETHER” atau Belajar untuk dapat hidup bersama, pihaknya ingin kebersamaan antara alumni dan kampus terus terawat dan terjaga dengan bagus.

“Kami optimis para alumni bisa memberikan yang terbaik pemikiran-pemikiran dalam bingkai persaudaraan dan kebersamaan. Nantinya akan muncul peran alumni dalam berkontribusi untuk STIE Pancasetia melalui potensi yang dimiliki, semisal untuk program kerjasama antar alumni, program beasiswa, membangun sudut pustaka alumni, link and match dengan dunia kerja, dan berbagai sarana prasarana yang bisa dikontribusikan oleh para alumni untuk kemajuan kampus berjargon Gila Marketing,”terangnya.

 

Project Officer STIE Pancasetia, Dr. M. Andri Radiany BFt MM Dan Ketua STIE Pancasetia Dr Nurus Sjamsi, saat menyerahkan hadiah bagi tim terbaik Kegiatan Program Bisnis Gila Marketing.

Nurus Sjamsi yang dulu sempat menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Banjar menjelaskan tak hanya agenda silaturahmi antar angkatan dan keluarga besar STIE Pancasetia, reuni akbar ini juga akan menjadi ajang untuk berbagi motivasi dan kepedulian.Salah satunya adalah bagaimana mendorong dan meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka link and match dengan dunia kerja. Di satu sisi juga ada  kontribusi dalam perbaikan kurikulum dan mutu pendidikan, yang bermuara kepada peningkatan SDM lewat studi di kampus ini.

“Karena saat bersamaan akan dilakukan penyegaran pengurus  Ikatan Alumni STIE Pancasetia. Kami sangat berterima kasih kepada pengurus lama, khususnya Habib Dr Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim SE MM.Karena ini adalah wadah khusus bagi para alumni dalam menjalin silaturahmi, kebersamaan dan ikatan membangun kerjasama. Dan kami sangat mendukung sekali keberadaan Ikatan Alumni seperti ini,” tambahnya lagi.

Nurus pun berharap, Reuni Akbar yang diperkirakan dihadiri sejumlah tokoh-tokoh penting lulusan  salah satu kampus terbaik di Kalimantan, menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dan mengimplementasikan tindakan nyata alumni agar dapat berkontribusi demi kemajuan bersama, khususnya untuk kampus tercinta mereka.

“Kami memanggil para alumni dari berbagai pelosok negeri untuk sejenak kembali ke ‘kampung halaman’ STIE Pancasetia dan bersama-sama berkolaborasi memberikan kontribusi nyata untuk kampus tercinta,” tandasnya.

 

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif SH MM, salah satu alumni STIE Pancasetia Banjarmasin bersama Dr Ernawati, Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni STIE Pancasetia Banjarmasin, saat wisuda beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan Andi Rudi Latif, salah satu alumni dari Kotabaru. Menurut pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati Kotabaru ini, reuni akbar ini menjadi ajang saling support antara alumni dan memberikan peran nyata untuk berkontribusi terbaik bagi kampus.

“Seperti yang dikatakan Pa Nurus Sjamsi dalam berbagai kesempatan, para lulusan harus berkontribusi positif bagi kampus dan daerah.Menurut hemat kami akan banyak lagi kontribusi para alumni untuk kampus dan generasi mendatang di kampus ini.Salah satunya support menggerakan hati alumni, untuk berbuat dan bermanfaat,’” terang salah satu putera terbaik di Kotabaru.

Andi Latif juga sangat berterima kasih dengan peran panitia Reuni Akbar, yang bekerja keras mewujudkan satu pertemuan besar para alumni. Pihaknya pun sangat mengapresiasi Reuni Akbar STIE Pancasetia, yang akan dihadiri lulusan terbaiknya.

Sementara itu antusias alumni untuk hadir ke acara ini cukup tinggi. Terbukti mereka rela jauh-jauh dari berbagai kota menuju Banjarbaru sebagai kota penyelengaraan Reuni Akbar STIE Pancasetai.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa bernostalgia kembali dengan kawan-kawan dan kampus. Ada rasa haru ternyata keinginan kami itu diwujudkan kawan-kawan panitia dalam satu acara silaturahmi. Meskipun jauh-jauh dari Samarinda, ulun rela demi meramaikan dan mensukses reuni akbar kampus tercinta ini,” kata Mahriati, alumni asal Samarinda. (M.Irfani).

3 thoughts on “Nurus Sjamsi Apresiasi Alumni di Reuni Akbar STIE Pancasetia

  1. Mantap.. makin Jaya STIE Pancasetia Kampus Gila Marketing.
    Mari menuntut ILmu Marketing Di Sini..
    STIE Pancasetia Tooppp MarkoTopppp..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!