Membanggakan, HM Rofiqi Ditunjuk Jadi Bendahara Hekrafnas

0

HM Rafiqi (Paling kiri) disebelah Ivan Seventen. (Foto Istimewa).

Kiprah anak muda Banua di tingkat nasional terus bergerak dan bikin bangga. Setidaknya satu nama lagi-lagi menunjukkan kualitas sumber daya manusia Kalimantan Selatan. Dia adalah H M Rofiqi, anak muda asli Martapura, yang terus mencetak sejarah bagus.

Pemilu Legislatif 2024, menempatkan dirinya sebagai salah satu anak muda putra daerah kota Serambi Mekkah, Martapura yang lolos ke Senayan, sebagai anggota DPR RI.

Dan terbaru sejarah pun dicetak pria yang dikenal low profil. HM Rofiqi pun mendapatkan kepercayaan menjadi bendahara Komite Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) 2024. Komite Hekrafnas untuk pertama kali diketuai langsung M Akbar Supratman (politisi muda asal Sulawesi Tenggara) dan Wakil Ketua musisi Ifan Seventeen, serta

Ditunjuknya HM Rofiqi sebagai pengurus teras bersama Amin Ahlun Pemilik Polaraya dan diperkuat oleh Anggota DPR RI terpilih asal Sumatera Barat yakni Cindy Monica sebagai Sekretaris, menunjukkan kualitas anak muda Banua tidak diragukan lagi.

Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kalsel menyambut baik penunjukkan HM Rofiqi.Karena keberadaan pria  yang juga Pembina DPW Gekrafs Kalsel di organisasi level nasional sangat menginspirasi anak muda di daerah ini.

“Penunjukkan beliau menjadi bendahara Komite Herrafnas merupakan apresiasi atas gerakan-gerakan yang dilakukan Gekrafs DPW Kalsel. Yang didalamnya ada keterlibatan dan sentuhan tangan diingin Pahaji Rafiqi untuk perkembangan ekonomi kreatif di Banua,” terang Ketua DPW Gekrafs Kalsel, H Andi Fitri SE.

 

Ketua DPW Gekrafs Kalsel, H Andi Fitri SE.

Andi Fitri menilai penunjukan anak muda Banua sekelas HM Rofiqi tentu dengan pemikiran matang para pengurus Komite Hekrafnas.Terlebih kiprah HM Rofiqi berorganisasi cukup cemerlang, terbukti organisasi yang dipimpinnya pun mampu menunjukkann kinerja menggembirakan.

“Sebagai pembina di Gekrafs Kalsel beliau banyak memberikan masukan-masukan penting , sehingga strategi pembangunan ekonomi kreatif di Banua yang mencakup tiga hal, yakni kolaborasi kreatif, tradisional budaya dan digitalisasi perlahan berjalan sesuai harapan bersama. Makanya kita mengapresiasi begitu beliau diberikan kepercayaan dan amanah terbaik di Komite Hekrafnas,” katanya optimis.

Seperti dilansir berbagai media nasional pembentukan Komite Hekrafnas 2024 diharapkan bisa menjadi simbol kolaborasi nyata generasi muda untuk menghelat sebuah kegiatan nasional.

“Pembentukan ini juga diharapkan menjadi awal yang baik bagi generasi dalam mengembangkan kreativitas khususnya yang bersentuhan dengan ekonomi kreatif.Menilik dari Komite Hekrafnas 2024, maka akan terlihat generasi muda berprestasi dari berbagai daerah meskipun dengan berbagai latar belakang bisa berkolaborasi secara nyata di tingkat nasional,” ungkap Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian seperti dilansir detik.com.

Sekedar diketahui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) resmi menetapkan tanggal 24 Oktober sebagai Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas). Dengan demikian pada 24 Oktober 2023 kemarin menjadi perayaan Hari Ekonomi Kreatif Nasional pertama di Indonesia. (Olpah Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!