Irfan Thalib Terharu Pelantikan Dihadiri Orangtua

0

Ketua Gekrafs Kalsel H Andi Fitri mengukuhkan dan melantik secara resmi Pengurus DPC Gekrafs Kota Banjarmasin yang dinahkhodai Irfan Thalib.

Gekrafs Terus Dorong Anak Muda Kembangkan Ekonomi Kreatif

 Momen pengukuhan sekaligus pelantikan Pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Kreatif Nasional (Gekrafs) DPC Kota Banjarmasin di Atrium 1 Duta Mall, Banjarmasin, Kamis (27/06/2024) diwarnai keharuan. Irfan Thalib, Ketua DPC Gekrafs usai dikukuhkan tak kuasa menahan haru.

 Pria muda ini pun sempat terhenti di tengah sambutan, saat mengenalkan kedua orangtuanya.Irvan terlihat bergetar memandang Abi dan Umi (panggilan kedua orang tua). Sedangkan sang Abi, Mar’I Thalib melambaikan tangan dan menyemangati anaknya yang didaulat resmi memimpin organisasi pergerakan anak muda di bidang ekonomi kreatif terbesar di kota Seribu Sungai.

“Alhamdulillah, berkat doa kedua orangtua kami dan spirit orang tercinta, akhirnya kami bisa berdiri di panggung ini ,bisa berbuat dan bermanfaat untuk Banjarmasin bersama Gerakan Ekonomi Kreatif Kreatif Nasional (Gekrafs),” tuturnya dengan suara bergetar menahan haru.

Irvan pun tak lupa berterima kasih dengan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Dr Hj Siti Wasilah, yang turut menyemangati dirinya dkk untuk bisa mengembangkan ekonomi kreatif serta mendorong anak muda di kota ini menekuni dunia wirausaha.

“Insya Allah dengan doa semuanya, kami akan membawa sesuatu yang bisa memberikan manfaat untuk Banjarmasin dan menjadikan UMKM lokomotif pergerakan ekonomi di kota ini,” ujarnya usai dilantik Ketua DPW Gekrafs Kalsel, H Andi Fitri dan disaksikan Wakil Sekretaris Gekraf Pusat, Ihsan.

 

Ketua DPC Gekrafs Banjarmasin, Irfan Thalib.

 

Irvan pun siap menggandeng semua pelaku usaha khusus ekonomi kreatif dalam menjadikan Banjarmasin sebagai kota kreatif dan wirausaha muda.

GEKRAFS sendiri  menurutnya merupakan gerakan yang diinisiasi oleh masyarakat dan pelaku ekonomi kreatif sejak tahun 2018 yang menjadi wadah komunikasi, konsultasi, fasilitator, dan kemitraan bagi para pegiat ekonomi kreatif yang terintegrasi dan komprehensif.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, sangat mengapresiasi kiprah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) dan bagi Banjarmasin menjadi bagian terpenting dalam pembangunan seutuhnya.

Karenanya dibawah kepemimpinan anak muda seperti Irfan Thalib, Ahmad Habibi Awalu, Tommy Kaganangan, Gekrafs Banjarmasin menjadi kekuatan yang menambah energi bagi Pemerintah Kota dalam mendorong pengembangan ekonomi kreatif.

Terlebih Banjarmasin sendiri menurut kepala daerah yang sarat prestasi ini, sudah didukung dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.

“Karenanya Gekrafs juga menjadi bagian terpenting dalam membangun kota Banjarmasin dengan hadirnya anak-anak muda kreatif dan smart.Harapannya bersama Gekrafs ini ekonomi kreatif di Banjarmasin semakin bergerak dinamis dan mendorong geliat perekonomian yang semakin baik,” katanya kepada awak media.

Dalam mewujudkan itu pula Pemerintah Kota Banjarmasin menyiapkan Gedung Creative Hub, yang menjadi wadah bagi anak muda dalam pengembangan ekonomi kreatif lewat kreasi-kreasi mereka.

“Karena itu manfaatkanlah Gedung Creative Hub sebaik mungkin untuk semua masyarakat dalam mengembangkan kreativitas ekonomi kreatif,” ujarnya lagi.

 

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina sangat mengapresiasi peran penting Gekrafs memajukan industri kreatif di kota Seribu Sungai.

Sementara itu dalam berbagai kesempatan Ketua DPW Gekrafs Kalsel, H Andi Fitri, mengungkapkan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) di Banua terus mendorong pemaksimalan potensi itu dengan terus mempersiapkan sejumlah program kerja untuk kalangan anak muda dalam menyuarakan kepentingan para pelaku industri-industri kreatif.

Eksekutif muda yang dikenal dekat dengan kalangan media ini mengatakan organisasinya akan terus pula menyuarakan kepentingan pelaku ekonomi kreatif di Banua.

“Gekrafs saat ini bersinergi dan melakukan kolaborasi dengan pemerintah semua stakeholder, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Banua ini.Karena itu Gekrafs Kalsel selalu siap mendukung dan mensosialisasikan program-program pemerintah daerah, dalam pengembangan industri kreatif seperti di Banjarmasin juga,” ujar pria yang selalu turun mengunjungi sejumlah industri kreatif di Kalsel. (Olpah Sari).

 

Olpah Sari – Penulis – Editor Economic Travelling.Com.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version