Terima Kasih Bank Kalsel, Tour Guide “Legend” Thailah Dapat Santunan Biaya Berobat  

0

Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi menyerahkan bantuan kepada M Thailah "Alex Tour Guide" Biaya Berobat untuk proses pemulihan dari sakitnya.

Terima kasih Bank Kalsel. Ucapan pendek terucap dari seorang pria bernama Muhammad Thailah. Pria yang dikenal sebagai Tour Guide (Pemandu Wisata) ini seakan merasa bagaikan mimpi, begitu Direktur Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi mengunjungi kediamannya yang sederhana di bilangan jalan Kelayan A Luar, Gang Bahagia, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah, Kamis (20/06/2024).

Siang itu dipimpin langsung M Fajri Muhtadi, Tim UPZ Bank Kalsel bersilaturahmi ke rumah Tour Guide Legend Banjarmasin. Kedatangan khusus ini sebagai bentuk perhatian Bank Kalsel terhadap pria yang sudah empatpuluh tahun lebih menekuni profesi tak biasa, menjadi pemandu wisata mandiri.Karena saat ini yang bersangkutan tengah menjalani proses penyembuhan dari sakitnya.

Sebelumnya Pria yang disapa akrab Alexa atau Alex sempat menjalani opname di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin karena sakit yang cukup lama.Saat ini Alex tengah menjalani proses pemulihan dari sakitnya dan hanya berobat rawat jalan.

Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan bantuan biaya atau dana akomodasi pengobatan kepada yang bersangkutan. Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi, di kediaman Thailah “Alex Tour Guide” di bilangan jalan Kelayan A Luar, Gang Bahagia, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah.

 

Tour Guide Alex saat memandu wisatawan mancanegara ke Loksado.

 

Wisatawan mancanegara merindukan Alex turun kembali memandu mereka menjelajah destinasi wisata Kalsel.

 

Program bantuan ini sendiri adalah bagian dari komitmen Bank Kalsel untuk berbagi peduli dengan sesama. Setidaknya melalui Unit Pengumpul Zakat (Bank Kalsel) kepedulian itu diwujudkan dengan sejumlah aksi kemanusiaan yang menginspirasi.

Sejumlah kegiatan berbagi dan menebarkan kebaikan, termasuk mendorong masyarakat untuk mandiri mengembangkan usaha terus bergulir sepanjang waktu. Perhatian ini sebagai bagian dari wujud kepedulian Bank Kalsel untuk berbuat, bergerak dan bermanfaat.

Kepada awak media M Fajri menyampaikan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ),kepada sesama. Terlebih Alex Tour Guide sendiri dikenal cukup berjasa dalam mempromosikan sekaligus mengenalkan dari dekat Pariwisata Kalsel dengan segala keramahannya.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan biaya pengobatan beliau selama menjalani rawat jalan dalam proses pemulihan dari sakitnya. Harapannya Bapak Thailah “Alex Tour Guide” bisa beraktivitas kembali memandu para wisatawan mancanegara di Banua,” kata Fajeri, disela-sela penyerahan bantuan.

Alex Tour Guide sendiri mengaku bersyukur dengan dukungan semua kalangan untuk kesembuhan. Dirinya mengaku terharu, dengan bantuan Tim UPZ Bank Kalsel untuk dirinya berobat.Ia sangat berterima kasih dengan bantuan Bank Kalsel tersebut.

“Alhamdulillah, ulun sangat berterima kasih dengan bantuan serta doa untuk kesembuhan. Mudah-mudahan Bank Kalsel selalu mendapatkan keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan usahanya.Sekali lagi terima kasih Bank Kalsel,bantuannya untuk biaya berobat,” ucapnya dengan suara bergetar menahan haru.(Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!