Ingin Rajin Bersedekah, Simak Tips Bank Kalsel Syariah

0

Foto-Ilustrasi.

 

Tahu kah kita Sedekah menjadi salah satu ibadah yang bernilai pahala besar dan tercatat dalam Al-Qur’an. Sedekah juga menjadi bagian untuk berderma kepada sesama terlebih bagi orang yang membutuhkan.

Selain itu secara esensi sedekah mencakup hubungan vertikal dan horizontal karena berhubungan dengan muamalah ma’allah dan juga muamalah ma’annas.

Sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an yang mengagungkan keutamaan sedekah. Sedekah disebutkan menjadi amalan yang diganjar pahala berlipat ganda, serta menjadi salah satu cara untuk bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT.

Seperti yang termaktub dalam Quran Surah  Al Hadid ayat 18 disebutkan sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia.

Karena itu pula Bank Kalsel Syariah membagikan tips khusus kepada masyarakat yang rajin bersedekah, seperti Sedekah adalah salah satu pintu untuk menuju ke Syurga Allah SWT. Sedekah disebutkan pula sebagai perbuatan yang paling mulia antarasemua perbuatan kebaikan dan sedekah yang paling  baik adalah dengan memberi makanan kepada orang.

Tips lainnya adalah Sedekah akan dihisab pada hari Kiamat dan sedekah akan Insya Allah menjauhi api neraka jahanam.Dan sedekah mampu memadamkan kemurkaan Allah SWT dan mampu memadamkan kepanasan di dalam kubur.

Tak hanya itu sedekah pula sebagai  perkara yang paling memberi keuntungan kepada orang yang telah meninggal dunia Allah SWT akan sentiasa memanjangkan pahala dari sedekah tersebut. Disamping itu sedekah mampu mensucikan ruh dan menambah pahala kebaikan, Sedekah juga salah satu cara untuk mendapat kebahagiaan di hari Kiamat dihadapan Allah SWT. Mudah-mudahan kita semua mendapat ridho dari Allah SWT dalam melaksanakan sedekah.

Terkait itu pula bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah menunaikan infaq dan shodaqoh, bisa  melalui Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel di nomor rekening Bank Kalsel Syariah, 6500 846 214 (Infaq dan Shodaqoh) A.n. Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.
Selain itu bisa juga melalui nomor rekening lainnya, Bank Kalsel Syariah6500 844 928 (Zakat) A.n. Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel Konsultasi dan konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel 0811 505 (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!