Wali Kota Banjarmasin Semangati Pemuda Pelopor Terbaik Banua

0

Apresiasi Wali Kota Banjarmasin untuk para Juara Pemuda Pelopor dari Banjarmasin dan siap memberikan yang terbaik untuk Banua di tingkat nasional.

Berikan Dukungan Penuh Untuk Berlaga Di Level Nasional

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengapresiasi penuh keberhasilan anak muda Banjarmasin menjadi juara Pemuda Pelopor Kalimantan Selatan Tahun 2024.

Banjarmasin kembali menorehkan prestasi terbaik lewat seorang M. Sohiburroihan Akbar. Anak muda ini menyabet gelar terbaik I Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Teknologi dan berhak mewakili Kalimantan Selatan pada Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, yang berlangsung pada bulan Juli 2024 mendatang.

Selain itu Banjarmasin juga memiliki terbaik lainnya seperti Ayu Putriyana Juara II Bidang Seni Budaya Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024.

Bersama Pemuda pelopor lainnya, anak muda berprestasi ini pun langsung mendapat apresiasi penuh Wali Kota Banjarmasin, saat bersilaturahmi ke Rumah Dinas Wali Kota di kawasan Jalan Dharma Praja Banjarmasin. Kunjungan generasi berprestasi ini didampingi langsung Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Puryani dan jajaran serta Staf Muda Wali Kota, Abdul Khair.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina optimis dengan keberadaan pemuda pelopor yang dipastikan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan generasi muda lainnya lewat prestasi yang dihasilkan.

 

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menerima kunjungan silaturahmi Juara Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalsel dan mensupport perwakilan Banua ini untuk berkompetensi di level nasional. (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Dirinya berpesan capaian-capaian terbaik tersebut sudah semestinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga dari Banjarmasin selalu muncul anak muda terbaik dan berprestasi yang membanggakan Banua.

“Terkhusus juga buat . Sohiburroihan Akbar, Juara I Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Teknologi selamat berjuang pada pemilihan pemuda pelopor Tingkat Nasional sekitar bulan Juli mendatang, di Jakarta, semoga sukses serta dapat memperoleh hasil terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Kota Banjarmasin,” ujar Wali Kota Banjarmasin menyemangati.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin menitip pesan kepada para pemuda pelopor kota Banjarmasin, agar terus mengembangkan bakat dan kompetensinya .

“Terus berinovasi, dan keberadaan kali selalu memberikan dampak-dampak positif dari kepeloporan yang ada untuk  masyarakat lebih luas lagi. Tetap semangat,” pesannya.

Puryani sendiri memastikan Pemuda Banjarmasin selalu memiliki kemampuan untuk menjadi pemuda pelopor dan memiliki kepeloporan di bidang masing-masing meliputi pendidikan, seni budaya, pengelolaan Sumber Daya Alam, lingkungan dan pariwisata, pangan dan inovasi teknologi. Karena itu Pemerintah Kota Banjarmasin selalu mendorong kemunculan Pemuda Pelopor terbaik di kota ini(M.Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version