Indahnya Home Concert “Sekolah Musik Purwacaraka”

0

Penampilan "Gilang Ramadan" anak-anak Banjarmasin, yang membuat decak kagum penonton Home Concert Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin.

 

Dentingan Piano dimainkan anak usia belia mengawali penampilan spesial Home Concert Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin.Lagu klasik terasa indah begitu jemari siswa perempuan memainkan jemari dalam harmoni nada merdu, di Wetland Square Banjarmasin.

Beberapa penonton pun kembali dibuat decak kagum penampilan seorang drumer cilik perempuan. Hentakan kaki dan pukulan stik mengebuk drum mengantar sisi lain penampilan Home Concert yang berbeda dengan konser musik kebanyakan.

Wetland Square Banjarmasin, sepanjang Kamis (23/05/2024) menjadi saksi sejarah puluhan anak berbakat Kota Seribu Sungai. Karena hari itu mereka bisa tampil di publik dan terbuka, sebagai bagian dari ekspresi dan kreativitas setelah menimba ilmu khusus di Sekolah berbasis musik “Purwacaraka” Banjarmasin.

Ya, sepanjang hari anak-anak dan remaja ini terlibat sebuah gelaran Home Concert yang bertepatan dengan Aniversary Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin. Acara ini sebagai ajang melatih dan menggali talenta seni musik dan seni olah vokal para siswa sekolah musik yang berhomebase di kawasan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin.

Home Concert 2024 tersebut diikuti puluhan peserta didik yang menampilkan seni musik dari piano, keyboard, vokal, drum, gitar dan vokal serta lainnya. Penampilan apik ini pun mengundang decak kagum, karena tak ubahnya sebuah mini konser artis belia dan muda berkelas nasional.

 

Penampilan Impresif salah satu siswa Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin.

 

Pemilik sekaligus Pimpinan Sekolah Musik Purwacaraka Drg Harmadji Kurniadi, kepada awak media mengatakan, Home Concert ini merupakan bagian dari program belajar di lembaga mereka dan mengajarkan siswa mandiri dan berani tampil di depan umum.

“Memang dalam Home Concert ini, yang menonton adalah kalangan internal dan orang tua dari para siswa didik di sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin. Ini bagian dari proses belajar siswa, setelah menjalani belajar sesuai bidang dan bakat masing-masing. Maka hari ini mereka bisa mandiri dan berekspresi,” ujar Harmadji Kurniadi, kepada awak media di sela-sela kegiatan Home Concert, Kamis siang (23/05/2024).

Selain itu, Home Concert yang sering dilakukan Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin ini sebagai bentuk rasa terima kasih para siswa kepada orang tuanya. Sebab telah memberikan kesempatan anaknya bisa berlatih dan menyalurkan hobi di bidang musik.

“Konser musik ini bagian dari rasa terima kasih peserta didik khususnya siswa lembaga kepada orang tuanya. Tentunya dengan orang tua melihat penampilan anaknya, sehingga menimbulkan rasa bangga dan mendukung bakat mereka,” sambung pria yang sehari-hari adalah dokter gigi di Banjarmasin.

 

Pemilik sekaligus Pimpinan Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin, Drg Harmadji Kurniadi.

Home Concert ini pun mendapat apresiasi berbagai kalangan dan orangtua siswa. Karena begitu belajar berapa bulan anak-anak mereka sudah terlihat mahir memainkan musik dan berolah vokal. Mereka sangat berterima kasih dengan Sekolah Musik ternama di Banjarmasin ini, yang telah memberikan ilmu dan pengetahuan khusus di bidang seni, mulai musik hingga vokal.

“Alhamdulillah, antara bangga, bahagia dan terharu bercampur jadi satu begitu melihat anak-anak tampil hari ini. Dulunya anak saya tak bisa menyanyi dan main musik, namun setelah masuk di Sekolah Musik Purwacaraka Banjarmasin, perkembangannya luar biasa.Tentunya kami sangat berterima kasih kepada keluarga besar sekolah musik ini,” ucap Ema, salah satu orang tua yang anaknya turut ambil bagian dalam Home Concert tahun ini.

Sementara itu Pemerhati Seni Budaya Banjarmasin, Syahriyanto Ruslan, sangat terkesan dengan gelaran acara yang sangat positif dan berkontribusi positif dalam mencetak generasi sehat dengan seni musik.Karena menjadi ajang yang terbaik menyalurkan bakat dan kemampuan anak dan remaja.

“Kami sangat respek dan mengapresiasi Home Concert, karena ini memberikan kontribusi positif dalam tumbuh kembang anak-anak dan spirit bagi remaja dalam berkekspresi. Hal-hal seperti ini lebih mendidik, disamping mendorong anak dan remaja cinta seni dan budaya melalui Sekolah Musik Purwacaraka,” sebut Syahri, yang sehari-hari adalah Jurnalis Radio Elshinta Jakarta. (Olpah Sari/Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!