Prestasi Kepemimpinan Ibnu Sina-Arifin Noor Kian Moncer

0

Penghargaan Apresiasi Tata Kelola Pemerintahan ini diterima langsung Asisten Bidang Administrasi Umum Muhammad Makhmud,mewakili Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Banjarmasin Borong Tiga Penghargaan Tata Kelola Pemerintahan

Kinerja Ibnu Sina dan Arifin memimpin kota Banjarmasin kian moncer saja. Sejumlah prestasi pun terus menemani perjalanan pemerintahan “Baiman 2” yang mengedepankan pelayanan, perhatian dan menggerakan perekonomian lewat program unggulannya.

Setelah penghargaan di bidang pendidikan dan prestasi lainnya di level nasional, giliran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi kinerja bagus tata kelola pemerintahan dibawah kepemimpinan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Penghargaan terbaik ini diberikan langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di sela-sela Rapat Koordinasi Teknis Pelayanan Publik se- Kalimantan Selatan Tahun 2024, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin , Senin (21/05/2024).

Tidak main-main, Banjarmasin meraih tiga penghargaan sekaligus. Penghargaan meliputi Penilaian Indeks Pelayanan Publik Tahun 2023 dengan indeks 4,27 atau Sangat Baik, lalu Peringkat I Indeks Reformasi Birokrasi (RB) se- Kalimantan Selatan dengan nilai 82,22 , serta Peringkat II Implementasi Akuntabilitas Kinerja Kabupaten/Kota se- Kalimantan Selatan.

Penghargaan Apresiasi Tata Kelola Pemerintahan ini diterima langsung Asisten Bidang Administrasi Umum Muhammad Makhmud,mewakili Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.Penghargaan ini disaksikan pula Kepala Bappeda Litbang, Ahmad Syauqi dan Kepala Bagian Organisasi Setdako Banjarmasin, Eka Rahayu Normasari.

 

Apresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada sejumlah daerah dan Pemerintah Kota Banjarmasin memborong tiga penghargaan terbaik. (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Asisten Bidang Administrasi Umum Muhammad Makhmud atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin sangat berterima kasih dengan penghargaan yang semakin mengukuhkan Banjarmasin dibawah pemerintahan Ibnu Sina-Arifin Noor sangat serius membangun Banjarmasin lewat program-program terbaik dan humanis.

Dia menyebut ini juga hasil kerjasama dan sinergi yang sangat baik dari jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin. Peran serta ASN Kota Banjarmasin sangat membantu Pemerintah Kota Banjarmasin menjalankan program-program pembangunan yang berkelanjutan, termasuk dalam penatakelolaan pemerintahan yang baik dan profesional.

“Ini adalah berkat kerjasama dari SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin dan mudah-mudahan selanjutnya Banjarmasin bisa mempertahankan prestasi ini,” kata Makhmud.

Pemerhati kota Banjarmasin, Syahriyanto Ruslan, menilai prestasi ini membuktikan pemerintahan Ibnu Sina dan Arifin Noor konsen membangun Banjarmasin lewat program-program yang mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat dan menguatkan SDM di lingkup pemerintah termasuk dalam hal administrasi pelaporan.

“Tentu kinerja baik ini semata-mata mengejar penghargaan saja, namun sudah sepatutnya dilakukan dalam menciptakan pemerintahan yang baik, akuntabel, transparansi, koordinasi dan prestasi.Catatan manis ini harus jadi pelecut semangat membangun kinerja terbaik untuk pelayanan terbaik pula kepada masyarakat,” ujar Syahri yang juga seorang Jurnalis nasional. (M.Irfani-Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version