Menunggu “Restu “ Golkar, Helmi Rifai siap Jalankan Amanah

0

Nama Helmi Rifai SH terus mendapat  publik. Setelah di Pemilu Legislatif membikin kejutan sebagai pendatang baru, kini di Pilkada Serentak sosoknya menjadi bahan perbincangan publik.

Keteguhan hatinya mewujudkan cita-cita, membawa Helmi Rifai berani dan siap bertarung dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Periode 2024-2029. Di Pilkada serentak ini, Helmi kian mantap melangkah dan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Kunjungan ke Partai Golkar Kota Banjarmasin, beberapa hari lalu, sangat melambungkan nama Helmi Rifai. Kala itu dirinya mengambil berkas formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Banjarmasin.Tidak main-main, untuk posisi yang satu ini Helmi mengaku serius dan berkonsentrasi penuh mengikuti pertarungan di Banjarmasin.

“Insya Allah ulun pribadi siap jika diberikan tugas partai Golkar, untuk menjadi calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.Karena segala sesuatunya kami serahkan sepenuhnya kepada partai Golkar,” ujarnya.

Helmi optimis partai Golkar akan menentukan sikap terbaik bagi calon-calon yang mendaftarkan diri sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin, termasuk dirinya. Karena partai ini sangat berpengalaman dan mengayomi setiap warga negara yang ingin mengabdikan diri melalui proses mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

“Ulun memulai dari Partai Golkar untuk siap mantap dan maju mencalokan diri sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, dan Alhamdulillah disambut penuh kekeluargaan, layaknya menyambut keluarga sendiri,” kata Ketua Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Kalsel, kepada awak media, Jumat (17/05/2024).

 

Helmi Rifai saat mengambil berkas formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, beberapa hari lalu.

Karena itulah jika mendapat amanah dan kepercayaan partai politik, terutama Golkar, dirinya siap berpasangan dengan siapa pun yang dicalokan sebagai Wali Kota Banjarmasin.

Karena sejatinya  dirinya maju sebagai bakal calon kepala daerah, karena dirinya ingin memajukan kota Banjarmasin. Dari yang sudah baik menjadi lebih baik, baik segi ekonomi, kesejahteraan maupun sumber daya manusiannya.

“Dan ulun ingin berbuat baik dan memberikan yang terbaik.Langkah ini juga sudah mendapat restu keluarga, tuan guru dan tokoh masyarakat, selain memanjatkan doa kepada Allah SWT.Mudah-mudahan langkah ini membawa keberkahan, untuk mengabdi dan berbuat baik kepada Banjarmasin,” tutur pengusaha muda yang berharap langkahnya kian dipermudah saja.

Sebagai putra daerah, Helmi ingin mengembangkan Banjarmasin sebagai kota dagang dan jasa serta pariwisata yang membawa kebaikan bersama.Potensial Banjarmasin dari sudut pandangnya harus membawa kebaikan bagi masyarakat Banjarmasin dan ini ingin ia wujudkan dengan pasangannya kelak di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

” Sebab potensi – potensi yang ada itu bagaimana inovasi dari pimpjnan daerah dalam rangka menggali sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang ada. Jika program pembangunan yang ada sangat baik, maka kita melengkapi dengan yang lebih baik pula. Muaranya adalah kesejahteraan masyarakat,”sambungnya.

Hal penting yang menjadi perhatian dirinya kelak bersama Wali Kota pasangannya adalah bagaimana bisa memberikan solusi-solusi cerdas dan membangun. Terutama kesulitan yang dihadapi masyarakat seperti sulitnya mendapat modal untuk modal usaha.

Helmi yang didukungan kalangan milenial dan masyarakat luas ini, menyebutkan persoalan-persoalan seperti itu memang membutuhkan sentuhan-sentuhan khusus dan cepat.Ia pun membeberkan bagaimana peran pemerintah dalam mendorong pengadaaan dana bagi pelaku usaha kerakyatan, seperti dana untuk membiayai restrukturisasi,rekapitulasi, dan pengembangan usaha kecil dan menengah.

“Itu bisa dilakukan dengan melalui pencarian pinjaman lunak, penerbitan obligasi dan pengerahan dana-dana abadi tabungan dalam negeri yg berasal dari dana asuransi jiwa, dana pensiun, dana jaminan sosial serta dana-dana abadi dari instansi pemerintah dan BUMD dengan mekanisme yg jelas dan transparan,” bebernya.

Terlepas itu semua dirinya tetap mengharapkan doa dan restu masyarakat terkait pencalonan dirinya menjadi Wakil Wali Kota Banjarmasin.Karena dukungan serta doa semua pihak menjadi spiritnya melangkah dengan mantap dan membawa kebaikan.(M.Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!