6 Titik WIFI Gratis Bermasalah, Karena Listrik dan Fiber Optik Putus

0

Taman Terbuka Hijau RPTRA, Banua Anyar Banjarmasin. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Diskominfotik Banjarmasin Pastikan Segera Dibenahi

 Teka-teki penyebab 6 titik WIFI di Banjarmasin bermasalah terjawab sudah. Ternyata  layanan WIFI ini terganggu karena masalah kelistrikan dan Fiber Optik yang putus.Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, S.T., M.T, dalam keterangan resminya yang dikirimkan ke sejumlah media di Banjarmasin.

Dalam keterangan tersebut, Windi sapaan akrab Windiasti Kartika, menyebutkan setelah ditelusuri dengan seksama ternyata pokok masalah pada jaringan kelistrikan yang terganggu dan ada Fiber Optik yang putus.

“Jadi untuk WIFI Gratis yang bermasalah itu ada di Taman Kamboja, Siring Pemko Banjarmasin, Taman Terbuka Hijau RPTRA, Taman Bekantan dan Dermaga Pelambuan serta Kampung Ketupat faktor penyebabnya karena jaringan kelistrikan yang terganggu dan ada Fiber optik yang putus.Inilah yang menyebabkan layanan jaringan WIFI Gratis yang khusus untuk diakses masyarakat menjadi terganggu,” ungkap Windi.

Pihaknya sendiri sudah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya dengan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan PT.Telekomunikasi Indonesia untuk kawasan Taman Kamboja.

 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, S.T., M.T. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Disamping itu Gerak Cepat (Gercep) juga dilakukan untuk lima titik lainnya dengan berkoordinasi dengan Bagian umum serta UPT-PJU Pemerintah Kota Banjarmasin. Langkah cepat ini dilakukan dalam upaya memberikan kemudahan masyarakat umum mengakses layanan internet gratis di sejumlah titik, yang selama ini paling banyak diakses dan sempat bermasalah.

Saat ini juga pihaknya juga menyiapkan laporan tertulis kepada pihak-pihak terkait tersebut untuk segera bisa ditindaklanjuti.

”Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan laporan masyarakat akan adanya gangguan WIFI Gratis yang dibawah pengawasan dinas kami,” ujarnya lagi.

Sekedar diketahui sekarang ini Banjarmasin sudah memiliki 34 titik lokasi WIFI Publik Gratis yang bisa diakses oleh masyarakat. Semua titik tersebut sudah dilakukan monitoring secara rutin setiap hari dipusat kendali WIFI Diskominfotik Banjarmasin.(Muhammad Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!