Bantuan Pendidikan Bank Kalsel Ringankan Al Farabi Kuliah di Mesir

0

Muhammad Al Farabi. (Foto-Dok UPZ Bank Kalsel).

 

Rasa syukur diucapkan Muhammad Al Farabi. Salah satu pemuda yang menimba ilmu di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, begitu mendapat bantuan pendidikan dari Bank Kalsel.

Sebelumnya mahasiswa asal kota Banjarmasin ini, sempat pusing tujuh keliling karena kesulitan dana untuk aktivitas sehari-hari di negeri orang. Maklum saja, uang kiriman orangtuanya dari kampung tidak cukup untuk biaya hidup dan biaya lainnya di perantauan.

Kisah perjuangan Al Farabi kesulitan ekonomi dalam menuntut ilmu mengundang keprihatinan dan membuat simpati warga di Banua. Salah satunya adalah Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Tim UPZ Bank Kalsel ini pun langsung bergerak dan memberikan bantuan dana pendidikan kepada Muhammad Al Farabi agar dapat meringankan biaya hidup dan biaya akomodasi lainnya untuk menuntut ilmu di Universitas Al Azhar, Mesir.

“Semoga bantuan tersebut dapat memberikan semangat dan meringankan biaya pendidikan selama menimba ilmu di Universitas Al Azhar, Mesir kepada Muhammad Al Farabi,” ujar Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi, dalam siaran pers yang diterima media.

UPZ Bank Kalsel sendiri tiada henti mengajak donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara atau sesama yang membutuhkan.

Masyarakat pun bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Donasi bantuan bisa disalurkan melalui Rekening zakat, Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah: 6500844928 (Zakat) 6500846214 (Infak dan Sedekah) A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel 0811505153(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!