Banjarmasin Beri Kesempatan Perempuan Belajar Terampil Menjahit

0

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman membuka secara resmi Program Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa Angkatan 2, di UPTD Balai Latihan Kerja Banjarmasin. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Pemerintah Kota Banjarmasin terus memberikan ruang bagi pengembangan kapasitas perempuan. Salah satunya membekali keterampilan khusus yang bisa membuat mereka mandiri dan membuka usaha sesuai bidang yang diminati.

Melalui Dinas Koprasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker) Banjarmasin, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Program Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa Angkatan 2, di UPTD Balai Latihan Kerja Banjarmasin.Kegiatan ini juga melibatkan langsung LPK Irma, sebagai tenaga pembimbing pelatihan tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, sangat mengapresiasi kegiatan yang meningkatkan kemampuan kaum perempuan di Kota Seribu Sungai.Menurutnya Program itu tidak hanya dapat memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengembangkan keterampilan baru dalam ilmu menjahit, tetapi juga dapat memberi peluang untuk terciptanya lapangan kerja dan kemandirian ekonomi.

“Saya mengapresiasi dedikasi dan semangat para peserta yang mengikuti program ini,” ujar Ikhsan saat membuka secara resmi Program Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa Angkatan 2, di Banjarmasin, Senin (22/04/2024).

Ia pun berharap melalui pelatihan ini akan meningkatkan pengetahuan dan penguasaan ilmu menjahit secara profesional.

“Mudah-mudahan dengan kerja keras, kesabaran dan ketekunan, seluruh peserta akan berhasil menguasai keterampilan ini dengan baik,” katanya sembari meninjau ruangan pelatihan didampingi Kepala Diskopumker, H M Isa Ansari, Sekretaris Diskopumker, Muhammad Saefullah.

Pemerintah Kota Banjarmasin sendiri, sebutnya berharap melalui pelatihan tersebut, bisa melahirkan para ahli dalam bidang jahit menjahit yang kreatif, terampil dan berdaya saing tinggi di Kota Banjarmasin.

“Kami berharap, seluruh peserta dapat mengikuti program ini dengan sebaik mungkin,” ucapnya lagi.

Terkait kesempatan emas ini, dia pun menitip pesan agar para peserta dapat memanfaatkan setiap ilmu dan keterampilan yang diperoleh dengan sungguh-sungguh

“Agar dapat membawa manfaat bagi kehidupan pribadi maupun berkontribusi pada pengembangan potensi ekonomi masyarakat,”pesannya. (Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!