Elektabilitas Iwan Alabio Dua Besar di Hulu Sungai Utara

0

Ini kabar terbaru tentang Iwan Alabio. Salah satu tokoh muda Hulu Sungai Utara kembali mencuri perhatian publik.Itu setelah Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP) menyebutkan namanya sebagai salah satu tokoh baru yang mencapai poin tertinggi kedua elektabilitasnya, sebagai Bakal Calon Bupati Hulu Sungai Utara.

 Berdasarkan hasil survei Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP) menunjukkan bahwa elektabilitas Sekjen GAPKI Kalsel memiliki  poin tertinggi kedua setelah Sahrujani.Bahkan Iwan Alabio menggungguli Didi Buhari.

Elektabilitas Hero Setiawan ata Iwan Alabio sendiri 28,07 persen, sedangkan Sahrujani 31,58 persen.Dengan posisi demikian Iwan Alabio terus membayang-bayangi pergerakan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, yang juga sahabat dekatnya. Selisihnya pun di kisaran 5 hingga 7 persen.

 Dengan elektabilitas tersebut, salah satu tim ahli RAD-KSB (Rencana Aksi Daerah Perkebunan kelapa sawit berkelanjutan) Provinsi Kalimantan Selatan, patut diperhitungkan sebagai salah satu kandidat yang memiliki peluang dalam kontestasi Pemilihan Bupati Hulu Sungai Utara tahun 2024.

 

Iwan Alabio ingin fokus membangun daerah melalui program pemberdayaan masyarakat dan sektor pertanian.

Dalam keterangan resminya Direktur Riset LSPP Safa Muzdalifah menyebutkan survei sendiri dilakukan terhadap seribu lebih warga yang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024.Mereka tersebut adalah sample yang dipilih dari berbagai profesi dan tersebar di 13 Kabupaten dan kota yang ada di Kalsel. Survei mereka diadakan adalah pada periode 26 Pebruari hingga 3 Maret 2024.

“Survei kami dilakukan mengambil aspirasi masyarakat, dan terus berkembang, eletabilitas sendiri masih bergerak serta bisa berubah,” terang Safa Muzdalifah, dalam keterangan resminya, di Banjarmasin, Jumat (29/03/2024).

Sementara itu Iwan Alabio mengaku bersyukur dengan bagusnya elektabilitas dirinya untuk Bakal Calon Bupati Hulu Sungai Utara.Karena semua itu murni suara hati masyarakat yang menentukan pilihannya, termasuk kepada dirinya.

“Alhamdulillah, masyarakat memberikan kepercayaan dengan baik.Insya Allah jika memang didukung penuh berbagai lapisan masyarakat, kami mohon doa restunya untuk melangkah menuju kesana nantinya,” ujarnya

Iwan Alabio sendiri tak menepis banyak dorongan dari tokoh masyarakat Hulu Sungai Utara, kaum muda hingga masyarakat tani dan nelayan bagi dirinya mencalonkan diri pada Pilkada Serentak 2024.Hal ini juga tidak terlepas dukungan keluarga besarnya di Alabio hingga Amuntai, menginginkan sudah saatnya calonnya adalah seorang tokoh muda dan intelektual serta berakhlak.

 

Santai dan bersahaja, sosok asli HSU yang bakal meramaikan Pilkada HSU.

Jika suatu kelak dirinya siap melangkah, ada sejumlah program yang menjadi harapan masyarakat di sektor pertanian ingin dilakukannya.Karena menurutnya karakteristik di Hulu Sungai Utara itu fokus kepada pertanian dan peternakan.

“Memang kita menitikberatkan dua sektor ini disamping usaha lainnya yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di kampung-kampung. Dan satu yang selaras itu adalah program Siti Hawa Lari (Sistem Integrasi Itik di Lahan Rawa dan Lahan Kering), yang sangat bagus dikembangkan lebih jauh lagi,” ucap pria yang aktif sebagai Technical Lead SISKA Supporting Program (Integrasi Sapi Kelapa Sawit di Kalimantan Selatan).

Iwan pun berharap kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten program Siti Hawa Lari akan memberikan dampak baik dalam proses pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, terutama dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan.

“Kolaborasi dan sinergi bagian tak terpisahkan kalau kita ingin membangun suatu daerah. Program pun harus disesuaikan dengan kondisi dan karakteristik daerah yang bersangkutan, tidak perlu muluk cukup realistis bisa mensejahterakan masyarakat berkesinambungan.Kita perlu bergandengan tangan, buka sekedar hanya slogan.Insya Allah Hulu Sungai Utara Bisa dan Berjaya,” harapnya. (Olpah Sari).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!