Senangnya Pedagang Kecil Diberi Gerobak di HUT Bank Kalsel

0

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel M. Fajri Muhtadi, saat menyerahkan secara simbolis kepada 3 pelaku UMKM di Kota Banjarmasin, di kantor Pusat Bank Kalsel, Selasa (26/03/2024)

Wajah Ahmad Kursani terlihat sumringah saat bertemu Direktur Bank Kalsel, Fachrudin. Antara percaya atau tidak, pedagang gorengan ini mendapat bantuan spesial dari Bank Kalsel, satu unit gerobak usaha.

Ahmad Kursani sendiri adalah satu diantara pedagang pelaku UMKM yang mendapat bantuan gerobak dari Bank Kalsel. Dirinya pun bersyukur dengan gerobak baru untuk mencari rejeki diserahkan langsung pimpinan Bank Kalsel yang dikenal ramah dan perhatian terhadap pelaku UMKM.

“Ulun merasa terharu dengan bantuan ini. Karena beberapa saat lalu mengajukan permohonan, ternyata dikabulkan manajemen Bank Kalsel. Alhamdulillah keinginan kami dikabulkan  dan diwujudkan oleh Bank kalsel,” ujar Kursani terharu usai menerima bantuan gerobak untuk dirinya berjualan.

Kursani sendiri berharap dengan gerobak baru ini dirinya menjadi termotivasi untui meningkatkan usahanya berjualan goreng-gorengan di kawasan Japri Zam-Zam Banjarmasin.

“Terima kasih kepada Bank Kalsel atas dukungan ini. Semoga Bank Kalselterus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM seperti kami,” ucapnya senang.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan bantuan gerobak usaha ini salah satu komitmen Bank Kalsel untuk membantu pelaku UMKM di Banua. Harapannya dengan  bantuan gerobak usaha yang lebih representatif, agar UMKM yang menjual produknya jadi terlihat lebih menarik untuk dibeli konsumen.

Pemberian bantuan gerobak usaha kepada pelaku UMKM di Banjarmasin merupakan salah satu merefleksikan perayaan HUT Bank Kalsel ke-60. Mengusung tema SEMARAK (Selalu Bersama Untuk Bergerak), Bank Kalsel menggelar momen berbagi kebahagian dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banua.

Fachrudin menyatakan, bantuan gerobak baru ini merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sadaqah yang berasal dari para pegawai Bank Kalsel dan
dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel. Selama beberapa tahun terakhir, Bank Kalsel telah konsisten dalam menyelenggarakan program-program seperti ini, terutama pada momen – momen penting seperti milad Bank Kalsel, hari jadi Kabupaten dan Kota maupun Provinsi Kalsel.

“Kami berharap bantuan gerobak baru ini dapat membantu UMKM meningkatkan daya saing dan popularitas produk mereka di pasar. Selain memberikan gerobak, kami juga berkomitmen untuk
membantu akses permodalan melalui fasilitas kredit tanpa bunga, yang secara langsung memberikan kontribusi pada kemajuan ekonomi di Banua” kata Fachrudin, didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel M. Fajri Muhtadi, saat menyerahkan secara simbolis kepada 3 pelaku UMKM di Kota Banjarmasin, di kantor Pusat Bank Kalsel, Selasa (26/03/2024).(Olpah Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!