Ketika Direktur Utama Bank Kalsel Menjadi Teller dan Customer Service

0

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, melayani seorang nasabah.(Foto-Istimewa).

Ini bukanlah Program Acara Jika Aku Menjadi yang ditayangkan sebuah stasiun televisi swasta nasional. Namun sehari menjadi seorang Teller dan Customer Service benar-benar dilakoni seorang Fachrudin.

Ya, Senin (25/03/2024) pria yang menjabat sebagai Direktur Utama Bank Kalsel benar-benar menjadi seorang Teller dan Customer Service di bank yang ia pimpin. Lakon ini pun diperankan secara nyata di lapangan oleh Fachrudin di Kantor Cabang Utama Bank Kalsel.

Fachrudin sendiri hadir melayani langsung nasabah tanpa disadari sang nasabah sendiri. Ia pun terlihat serius namun santai melayani nasabah yang ingin bertransaksi di Bank Kebanggaan Banua.

Momen peringatan ulang tahun Bank Kalsel ke-60 diwarnai dengan turun gunungnya sang Direktur Utama ke Front Office.Meskipun baru pertama kali melayani nasabah, Fachrudin terlihat cekatan dan supel melayani nasabah yang tidak tahu sama sekali, orang yang dihadapannya adalah pemimpin nomor satu di Bank Kalsel.

“Ini pengalaman pertama Teller.Terus terang sepanjang berkarir di Bank Kalsel belum pernah sekali pun menjalankan tugas di bagian terdepan sebuah bank ini. Alhamdulillah berjalan lancar, walaupun tadi sempat merasa agak kaku, tapi untungnya transaksinya seratus ribuan saja,’” ujar Fachrudin tersenyum, kepada awak media yang datang memberikan ucapan selamat ulang tahun Bank Kalsel.

Fachrudin sendiri sangat mengapresiasi tugas seorang Teller dan Customer Servis di bank yang membutuhkan ketelitian, kecermatan serta keramahtamahan melayani nasabah.

“Karena itu di usia ke-60 kami berharap Bank Kalsel terus memberikan pelayanan yang membaik dan kian profesional kepada nasabah. Harapannya pula Bank Kalsel dapat berkembang menjadi Bank terdepan dan bisa sejajar dengan bank nasional,” katanya.

Sekedar diketahui Teller merupakan salah satu profesi dalam dunia perbankan.Posisi ini merupakan yang paling sering ditemui di sebuah bank, termasuk Bank Kalsel.

Meskipun sekarang nasabah kian dipermudah dengan kemunculan aplikasi mobile banking seiring majunya teknologi di era digital, namun Teller ini di tiap kantor-kantor bank tetap dibutuhkan

Sedangkan Customer Service adalah suatu bagian dari unit organisasi atau bank, yang berada di bagian Front Office, yang berfungsi sebagai sumber informasi dan perantara bagi bankdan nasabah yang ingin mendapatkan jasa-jasa pelayanan dan produk-produk bank.(Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!