Sempat Digoyang Gempa, Pembagian Paket Sembako di Kemenag Kalsel Lancar

0

Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel menyiapkan dan mendistribusikan 19.400 paket sembako untuk masyarakat yang berhak menerima.

Tak hanya kawasan Jawa Timur, ternyata getaran gempa Tuban juga dirasakan di Banjarmasin dan sekitarnya, Jumat sore (22/03/2024).Terbukti getaran ini sempat membuat geger warga, terutama yang lagi beraktivitas di dalam perkantoran, gedung, mal hingga rumah sakit.

Salah satunya adalah Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan.Saat bersamaan di kantor tersebut tengah menggelar kegiatan Festival Ramadan bertajuk Ramadan Asyik bersama Gusmen “Kolaborasi Sejuta Cinta”, Pembagian Sejuta Paket Sembako. Kegiatan sendiri dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Kanwil Kemenag Kalsel.

“Masya Allah goyangnya luar biasa, sempat bergegas keluar ruangan bersama para undangan termasuk Pa Kakanwil Kemenag Kalsel. Karena lumayan lama juga rentetan getaran,” ucap Ical Iloenk, salah satu wartawan media online, yang menghadiri kegiatan tersebut.

Pimpinan media online pun menceritakan bagaimana pengalamannya menemui dampak langsung dari gempa dengan Magnitudo 6,5 Skala Richter yang berpusat di 130 Kilometer Laut Tuban, saat menjalankan tugas peliputan di Kantor Kemenag Kalsel, di kawasan DI Panjaitan, Banjarmasin. Dia bersama puluhan wartawan yang meliput bersyukur kondisi getaran gempa tidak berlangsung lama, sehingga bisa melanjutkan peliputan hingga selesai.

Pasca getaran gempa, Kakanwil Kemenag Kalsel, HM Tambrin dan jajaran kembali melanjutkan kegiatan bersama Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki secara daring.

“Alhamdulillah dalam kegiatan pembagian paket sembako, Kalsel sudah menyiapkan 19.400 paket, melebihi dari yang ditargetkan sebanyak 15 ribu paket sembako,” kata Tambrin saat berdialog langsung Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki secara hybrid.

 

Kakanwil Kemenag Kalsel, HM Tambrin menyerahkan bantuan paket sembako kepada Paman Suhaimi, Penjaga Parkir di kawasan Jalan DI Panjaitan Banjarmasin).

Tambrin juga bersyukur bisa melampaui target yang ditetapkan Kementerian Agama.Sehingga mereka surplus menjadi 4.400 paket sembako. Rencananya paket-paket ini dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Disamping itu mereka juga membagikan para tenaga honor yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kalsel.

“Alhamdulillah, hari ini ada pula penjaga parkir dan pedagang rempeyek yang mendapat bantuan paket sembako untuk mereka. Paket sembako diharapkan bisa memberikan kegembiraan mereka dalam suasana Ramadan,” ujarnya usai menyerahkan secara simbolis kepada Paman Suhaimi, penjaga parkir di kawasan Jalan DI Panjaitan Banjarmasin.

Sementara itu Paman Suhaimi mengaku bersyukur mendapat bantuan paket sembako. Dirinya pun sempat kaget ketika sekuriti kantor ini memanggilnya dan menyuruhnya ikut acara di lantai dasar Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel.

“Tadinya cuma niat jualan peye disini tau tau diajak ikut acara dan dapat paket sembako, terimakasih Kemenag” kata Suhaimi terharu. (Olpah Sari).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!