Tiga Gelar Terbaik Untuk Bank Kalsel di Top BUMD Award 2024

0

Bank Kalsel memang salah satu Bank Pembangunan Daerah di tanah air, yang tak henti mendulang prestasi. Dan terbaru Bank kebanggaan Banua ini memborong tiga penghargaan bergengsi dalam ajang TOP BUMD Award 2024 yang dihelat Majalah Top Business.

Tiga penghargaan ini menjadi kado Istimewa di ulang tahunnya  yang ke-60 dan menjadi persembahan Bank Kalsel untuk Banua Kalimantan Selatan .

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independens erta telahmelalui proses uji kelayakan dan penjurian yang ketat, penghargaan yang diraih Bank Kalsel padaajang tersebut adalah Top Pembina BUMD 2024 (Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor), Top BUMD Award BPD #Bintang 5 (Bank Kalsel) serta Top CEO BUMD 2024 diraih Fachrudin.

Penghargaan spesial ini pun diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, serta Asisten 2 Ekobang Pemprov Kalsel Muhammad Amin yang mewakili Gubernur Kalsel, di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (30/03/2024).

Dalam Top BUMD Award 2024 aspek yang dinilai dalam proses penjurian antara lain implementasi tata kelola perusahaanyang baik (good corporate governance), kemampuan manajemen dalam mengelola sumber daya manusia, peningkatan kinerja keuangan dan layanan serta yang paling penting adalah optimisme pemenuhan kecukupan Modal Inti Minimum (MIM) sebesar Rp3 triliun. Ternya tanpa harus menunggu akhir Desember 2024, MIM Bank Kalsel akan terpenuhi pada Bulan Maret 2024.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menyatakan, raihan tersebut merupakan kerja keras dan kerjasama dari seluruh pegawai serta komitmen yang luar biasa dari seluruh pemegang saham.

“Pada  ulang tahun Bank Kalsel yang ke-60 ini,  kami mengambil tema SEMARAK atau Selalu Bersama Untuk Bergerak yang sejalan dengan penghargaan ini. Karena Bank Kalsel bersama dengan Pemprov dan seluruh Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Kota telah berkomitmen untuk memenuhi setoran MIM sebesar Rp3 Triliun dan Insya Allah pada hari ulang tahun Bank Kalsel 25 maret 2024 nanti akan tercapai lebih dari Rp3 tiriliun,” ungkap Fachrudin.

Sementara itu Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Hatmansyah, sangat bersyukur dengan torehan prestasi membanggakan yang diraih Bank Kalsel, termasuk untuk kesekian kalinnya menerima penghargaan dari Majalah Top Business, ini tentu sebagai kado khusus dan istimewa di ulang tahun Bank Kalsel.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh stakeholder, shareholder, seluruh pegawai, nasabah, mitra kerja dan pihak terkait lainnya, semoga ini menjadi motivasi Bank Kalsel untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” kata Hatmansyah.

Hal serupa dirasakan Asisten 2 Ekobang Pemprov Kalsel Muhammad Amin.Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, sangat berterima kasih dengan penghargaan yang disematkan Top Business atas penghargaan yang telah diberikan. Pihaknya pun sangat mengapresiasi atas kerja keras dan prestasi yang diraih oleh Bank Kalsel.

“Semoga dengan penghargaan yang kita dapatkan ini Bank Kalsel menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kalsel,”ujarnya.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!