Iwan Alabio Ajak Warga Perbanyak Kebaikan Di Bulan Ramadan

0

Iwan Alabio - Foto Dok Pribadi.

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan dinantikan oleh umat Islam. Bulan yang datangnya hanya sekali dalam setahun merupakan bulan yang penuh keistimewaan karena amal ibadah yang dilakukan akan dilipatgandakan oleh Allah, SWT.

Karena itu beragam kebaikan bisa dilakukan, termasuk melakukan kegiatan -kegiatan yang bersentuhan dengan orang banyak mulai pemberian sembako gratis, santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, hingga kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Karena itu mari kita manfaatkan sepanjang bulan suci ini dengan segala kebaikan, meskipun apa yang kita lakukan itu kecil,namun memberikan manfaat kepada orang banyak,”” ujar Tokoh Muda Hulu Sungai Utara, Iwan Alabio, kepada awak media, Senin (11/03/2024).

Iwan Alabio sendiri sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan berbagai organisasi, baik berkelompok maupun perseorangan. Salah satunya yang dilakukan Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua, melakukan aksi sosial mulai donor darah hingga pembagian sembako gratis, terutama kepada anak-anak penderita kanker, anak yatim piatu hingga masyarakat keluarga pra sejahtera.

“Karena itu kami sangat tersentuh dengan gerakan-gerakan terbaik kawan-kawan sepanjang bulan Ramadan. Seperti kawan-kawan Jurnalis di Banua, yang di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri berbagi kepada sesama.Makanya kami langsung bergabung mendukung aksi mereka di lapangan,” ucap Iwan Alabio ikut membagikan sembako gratis ke rumah warga bersama Jurnalis Ekonomi Banua, Senin (11/03/2024).

 

Iwan Alabio sangat dekat dengan anak-anak, terutama anak panti asuhan.

Bagi pria yang sehari-Hari Sekjen Gabungan Pengusaha Kepala Sawit Indonesia (GAPKI) Kalsel, keterlibatannya bergabung dalam kegiatan sosial yang digagas Jurnalis Senior CNN Indonesia, Muhammad Risanta, murni spontan. Karena dirinya mampir ke Banjarmasin untuk suatu urusan, karena itu begitu mendengar sejumlah Jurnalis tengah berkeliling mengantar sembako gratis, dirinya pun langsung bergabung. Bahkan sempat membelikan sejumlah logistik sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah ini murni spontanitas, apalagi kami tahu Bang Risanta setiap bulan pasti bikin aksi sosial dan sejak sepekan sebelum Ramadan mereka berkeliling masuk kampung, termasuk mengunjungi anak penderita kanker dan anak yatim.Ini yang benar-benar bikin kita tersentuh,” katanya begitu selesai ikut kegiatan bertolak balik ke Banua Anam.

Ketua Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua, Muhammad Risanta dibuat surprise dengan kehadiran sosok Iwan Alabio tiba-tiba datang bergabung membantu kegiatan mereka , yang juga kebanyakan dilakukan secara spontan dan dana yang dihimpun bersifat patungan serta bantuan dari Hamba Allah yang tak mau disebutkan namanya.

“Kami kaget tadi, sosok eksekutif muda dan pemimpin beberapa organisasi, serta salah satu pucuk pimpinan perusahaan perkebunan terkemuka di Kalsel, mau berkumpul bersama kita ke kampung-kampung. Sosok seperti ini memang dirindukan orang banyak.Kita doakan Bang Iwan Alabio disehatkan terus, bertambah rejekinya, serta meningkat karir sidin,” ujar Risanta.(Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!