Foto- Dokumen Pribadi MRK.

Selanjutnya MRK Digadangkan Menuju Gubernur Kalsel 2024

 

Nama Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, kembali mencuri perhatian publik. Setelah sempat mengundurkan diri sebagai Anggota DPR RI semasa bergabung di PDIP 2023 tadi, tokoh muda Kalsel yang satu ini kembali datang ke Senayan.

Tentu bukan sekedar datang, karena sekarang siap menjadi Anggota DPR RI. Itu setelah Calon anggota legislatif dari partai NasDem berhasil meraih kursi DPR RI Dapil Kalsel I pada Pemilu 2024.Politisi kelahiran, Pandawan, Barabai, Hulu Sungai Tengah, berusia 42 tahun ini finish di posisi kedua perolehan suara terbanyak dengan total suara 168.580.

Masuknya Rifi sapaan akrab pria yang merupakan penulis buku Partai Politik Lokal Untuk Indonesia,menjadi pembuka kran pertama bagi Nasdem menyumbang wakilnya duduk di DPR RI. Sebelumnya caleg Nasdem tidak pernah berhasil menembus Senayan, Jakarta.

Dibalik pencapaian ini ternyata ada sosok dibelakang Rifqinizamy. Dia adalah Mujiburrahman, yang juga Ketua Tim Pemenangan Muhammad Rifqinizamy Karsayuda,

Kepada media ini, dia bercerita banyak faktor mengapa bisa moncer dalam kontestasi Pileg khusus DPR RI. Karena faktor kedekat emosional dengan masyarakat dan Rifqinizamy Karsayuda memiliki bargaining kuat di masyarakat selama menjabat anggota DPR RI.

“Kali ini lebih mudah. Hal itu juga sudah terbukti selama Bang Rifqi menjabat DPR RI. Banyak hal yang sudah beliau kerjakan untuk Banua. Di antaranya merealisasikan jalan nasional poros 2 Margasari-Hulu Sungai, Bus Trans Banjabakula, bedah rumah, sandes dan lain-lain,” ujar Mujiburrahman, kepada awak media, Kamis (07/3/2024).

Disisi lain ternyata sosok, karakter dan wawasan yang luas menjadikan Rifqinizamy Karsayuda mudah diterima masyakarat.

“Beliau memiliki karakter, wawasan yang luas dan suka membaur dengan masyarakat, sehingga berada dalam perahu apa pun atau partai apa pun lebih mudah kalau hanya menyumbangkan kursi. Mengingat masyarakat Kalimantan Selatan juga sangat mengenal sosok beliau,” tambah Mujib.

 

Mujiburrahman bersama Muhammad Rifqinizamy Karsayuda dalam sebuah acara di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin (Foto-Dokumen Pribadi MRK).

Mujib pun berbagi kisah tentang taktik jitu dalam memenangkan Rifqinizamy Karsayuda di Pemilu 2024.Ternyata faktor komunikasi dan intensitas jalinan komunikasi menjadi kunci Rifqi semakin dikenal luas di masyarakat.

“Kita hanya menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh dan simpul-simpul masyarakat khususnya di dapil Kalsel satu. Di mana pada saat kita sebut nama Bang Rifqi, mereka sudah mengenal sosok beliau karena kerja nyata menyentuh langsung kepada masyarakat,” ungkapnya.

Meski dipastikan menjadi wakil rakyat di parlemen, Rifki ternyata bakal disiapkan maju ke gelanggang Pemilihan Gubernur Kalsel 2024. Tentu bukan sembarang usul dan mengusung hingga membuat Mujib optimis bisa membawa kandidatnya berjaya.

“Kita optimis setelah ini bukan saatnya istirahat, kini akan tayang kembali bersama Bang Rifqi. Kita bakal wujudkan Kalsel baru, Kalsel lebih baik untuk Gubernur 2024-2029 mendatang,”ujar menutup keterangan pers. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!