Menpan RB Apresiasi Kepala Daerah, Ibnu Sina Salah Satunya

0

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas meresmikan 16 Mal Pelayanan Publik (MPP) secara serentak di Jakarta, Kamis (7/3/2024). (Foto-Tim Protokol Pemko Banjarmasin).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, mengapresiasi Sejumlah kepala daerah yang telah menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan MPP Digital.

Menurutnya ada saat ini sudah ada 216 dari 508 Kabupaten dan Kota dan Kamis (07/03/2024) sudah 16 Mal Pelayanan Publik, termasuk milik Pemerintah Kota Banjarmasin. Hal ini membuktikan bahwa  para kepala daerah diantaranya Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memiliki komitmen tinggi.Selain itu tercatat 60 daerah juga menyatakan komitmen untuk memperkuat transformasi digital melalui MPP Digital (MPPD).

“Ini ada 216 MPP (MPP dan MPPD). Sekali lagi tepuk tangan buat teman-teman yang punya komitmen MPP karena dari 508 kabupaten dan kota, ini baru 216. Hari ini kita meresmikan 16 MPP. Itu berarti, para kepala daerah memiliki komitmen tinggi,” ujar Abdullah Azwar Anas meresmikan 16 Mal Pelayanan Publik (MPP) secara serentak di Jakarta, Kamis (7/3/2024).

 

Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas dan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama kepala daerah lainnya saat menghadiri langsung Peresmian 16 Mal Pelayanan Publik (MPP) secara serentak di Jakarta.

Menpan-RB menyebutkan pemerintah sendiri tengah fokus pada penyiapan keterpaduan layanan digital. Dan salah satunya portal nasional yang akan menginteroperabilitaskan berbagai layanan publik utama pemerintah kepada masyarakat.

“Kami mengajak  pemerintah daerah melakukan interoperabilitas layanan yang ada pada satu portal. Hal ini berkaitan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk tidak lagi membuat aplikasi baru,” katanya.

Dalam momen tersebut Kemenpan RB diminta segera mempercepat implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam rangka mengakselerasi keterpaduan layanan digital pemerintah.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas.yang telah meresmikan pula Mal Pelayanan Publik Baiman di Jakarta secara serentak.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mengikuti peresmian MPP, Mall Pelayanan Publik Baiman Banjarmasin bersama-sama 16 MPP lainnya se-Indonesia oleh Pak Menpan RB Abdullah Azwar Anas,” ucapnya.

Wali Kota Banjarmasin pun berharap dinas terkait dapat terus menindak lanjuti arahan Presiden melalui Menpan RB tersebut.

“Mudah-mudahan MPP kita ini bisa melayani warga dengan sebaik-baiknya, yakni  mudah, cepat, kemudian mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, yakni melayani  masyarakat dengan baik,” harap Ibnu.

Lebih jauh Wali Kota yang dikenal dekat dengan warga ini meminta jajaran terkait bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat luas terutama warga Banjarmasin yang ingin berurusan segala macam keperluan.

“Mudah-mudahan MPP kita ini bisa melayani warga dengan sebaik-baiknya, yakni  mudah, cepat, kemudian mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, yakni melayani  masyarakat dengan baik,” harap Ibnu.

Kota Banjarmasin sendiri menurutnya juga sudah memiliki aplikasi Banjarmasin Pintar yang sudah terhubung dengan beberapa pelayanan.

“Sementara kita sudah mempunyai aplikasi Banjarmasin Pintar yang sudah berintegrasi dengan Smart City Banjarmasin jadi tinggal digabung saja,” demikian Ibnu Sina mengakhiri keterangan resminya.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!