Risanta Peserta Terbaik OJK Journalist Class Angkatan 8

3

Direktur Perencanaan Sumber Daya Manusia,Ni Nyoman Puspani menyerahkan hadiah utama bagi Juara pertama dan terbaik peserta Journalist Class Angkatan 8, Muhammad Risanta.

Jurnalis Senior  CNN (Transmedia Grup), Muhammad Risanta, dinobatkan sebagai peserta terbaik pertama OJK Journalist Class Angkatan 8 Tahun 2024. Dalam kegiatan yang diselenggarakan OJK Institute, Risanta juga menyabet gelar juara pertama Lomba Menulis Jurnalistik terkait Fintech P2P Lending.

Proses menuju gelar terbaik sendiri tidak mudah bagi seorang Risanta, karena harus mengikuti serangkaian acara dan aktif sepanjang kegiatan pembelajaran kelas. Pria humble yang dikenal sebagai penggiat pariwisata nasional ini harus mampu menjawab soal-soal pre test dan post test yang merupakan salah satu point penilaian tertinggi bagi peserta workshop.

Bahkan bersama puluhan Jurnalis terbaik dan pilihan dari Kalsel dan Kalteng, dia wajib mengikuti lomba menulis dengan tema Peer to Peer Lending dengan isu terkini dan diullas dengan analisa tajam serta menarik.

Risanta sendiri merupakan salah satu peserta yang mengikuti Workshop OJK Journalist Class Angkatan 8, di Grand Qin, Banjarbaru. Bersama 40 Jurnalis Kalsel dan Kalsel, dirinya mengikuti kelas padat belajar terkait keilmuan Sektor Jasa Keuangan, sejak 27 Pebruari 2024 hingga 1 Maret 2024.

“Alhamdulillah, setelah melewati proses seleksi yang ketat dan penuh perjuangan, tak disangka kita diberikan penghargaan sebagai peserta terbaik dengan skor tertinggi. Padahal kita hanya hadir ingin belajar apalagi materi-materi dalam Journalist Class Angkatan 8 ini sangat bagus sekali,” ujar Risanta usai menerima Sertifikat Juara I terbaik sebagai peserta workshop dan penulis artikel terbaik dari Ni Nyoman Puspani, Direktur Perencanaan Sumber Daya Manusia, Kamis (29/02/2024).

 

Para Juara terbaik Journalis Class Angkatan 8 bersama OJK Institute dan Direktur Perencanaan Sumber Daya Manusia,dari Ni Nyoman Puspani serta Direktur Dukungan dan Kebijakan Penyidikan Otoritas Jasa Keuangan, Wiwit Puspasari.

Risanta mengaku hadir dan mengikuti Workshop Journalist Class in, hanyai fokus untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Tak terbayangkan untuk mengejar target juara apalagi penulis terbaik versi OJK Institute. Karena menurutnya kebutuhan seorang Jurnalis yang bergelut dalam liputan ekonomi dan keuangan serta perbankan, adalah pengetahuan yang dalam, terlebih pada sektor industri jasa keuangan.

“Jadi sayang kalau dilewatkan begitu saja, terlebih narasumbernya merupakan eselon satu semua dan kompeten dibidangnya.Kesempatan bisa belajar seperti langka dalam rangka meningkatkan kompetensi Jurnalis itu sendiri,”tutur pria yang juga Ketua Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua.

Artikelnya berjudul Memahami Fintech P2P Lending, Sebagai Berkah Bukan Sebuah Musibah, menarik perhatian tim juri OJK Institute hingga menetapkan nilai tertinggi, yang otomatis juga mendongkrak perolehan point tertinggi  untuk peserta terbaik pertama dalam OJK Journalist Class Angkatan 8 tahun ini.

Sukses Risanta juga diikuti Jurnalis dari media Rilis Kalimantan.Com, Muhammad Faidurrahman. Secara mengejutkan Jurnalis muda ini mampu menggungguli puluhan peserta lainnya, yang notabene kaya pengalaman dan jam terbang tinggi di industri pers. Faidurrahman berhasil meraih posisi ketiga. Sedangkan juara kedua diraih Jurnalis perempuan asal Palangkaraya, Testi Priscilla (Borneo News).

Direktur Perencanaan Sumber Daya Manusia, Ni Nyoman Puspani, saat mengumumkan hasil lomba, mengatakan tiga orang Jurnalis yang terpilih ini merupakan yang terbaik pada Journalist Class Angkatan 8 yang diadakan OJK Institute.

“Mereka terpilih tentunya telah memenuhi persyaratan dan kreteria yang kami tetapkan. Mulai keaktifan peserta dalam diskusi, penilaian pre test dan post test, kehadiran, serta penulisan naskah artikel mengenai peer-to-peer lending,” kata Ni Nyoman Puspani.

Menurut Ni Nyoman Puspani. OJK sendiri sangat mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan ketiga Jurnalis terbaik kali ini.Mereka pun akan diikutsertakan ke workshop Journalist Class dengan level yang lebih tinggi. (Muhammad Irfani).

3 thoughts on “Risanta Peserta Terbaik OJK Journalist Class Angkatan 8

  1. Ini merupakan jerih payah dan pengalaman telah memberikan hasil, dgn penghargaan tsb akan meningkatkan kompetensi dan pretise dalam jejak langkah berikutnya/ kedepan yg pd gilirannya akan memberikan nilai tambah finansial dan leadership bagi pemula / bagi yg belum meraih prestasi. Selamat dan sukses selalu buat sahabat

  2. Ini merupakan jerih payah dan pengalaman telah memberikan hasil, dgn penghargaan tsb akan meningkatkan kompetensi dan pretise dalam jejak langkah berikutnya/ kedepan yg pd gilirannya akan memberikan nilai tambah finansial dan leadership bagi pemula / bagi yg belum meraih prestasi. Selamat dan sukses selalu buat sahabat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version