Duet Jurnalis Lintas Generasi turut meramaikan OJK Journalist Class Angkatan 8, seperti Muhammad Risanta (CNN-Transmedia Grup) dan Muhammad Naza Allya (Banua Today).

Jurnalis Kalselteng Diharapkan Jadi Duta Literasi Keuangan

Banjarbaru – Selama dua hari penuh puluhan Jurnalis Kalsel dan Kalteng  mengikuti  OJK Journalist Class Angkatan 8. Kegiatan sendiri dipusatkan di Grand Qin Hotel, Banjarmasin, 28-29 Pebruari 2024.

Agus Sugiarto , Kepala Departemen OJK Institute, keynote speaker Journalist Class Angkatan 8, menjelaskan kegiatan ini salah satu upaya OJK memperkaya dan meningkatkan kompetensi para awak media, terutama  pengetahuan terkait sektor jasa keuangan.

“Karena visi OJK adalah mendorong pemahaman mitra kerja OJK, yakni Jurnalis paham dan mengerti apa yang dilakukan Otoritas Jasa sepenuhnya. Sehingga mereka paham dan menjadi smart dalam menyampaikan informasi-informasi terbaik yang harus diketahui masyarakat luas,” kata Agus Sugiarto, saat membuka secara resmi OJK Journalist Class Angkatan 8, di Banjarbaru, Rabu (28/02./2024).

 

Agus Sugiarto , Kepala Departemen OJK Institute dan Kepala Kantor OJK Kalsel, Darmansyah, saat membuka OJK Journalist Class Angkatan 8.

Disatu sisi menurut Agus kegiatan kali ini juga menekankan ketajaman analisa seorang jurnalis setiap mendapatkan informasi dan mengolahnya lebih bernas dan berkualitas. Setiap informasi yang datang dari OJK terkait sektor jasa keuangan harus dianalisa lebih baik, sehingga semakin memudahkan masyarakat memahami maksud dan tujuan yang ingin disampaikan.

“Karena ini penting, Jurnalis tak mesti hanya menerima informasi begitu saja, namun dia bisa menganalisa dengan baik dan tajam mengulas.Tujuan akhirnya bisa mengedukasi masyarakat sebaik mungkin lewat karya jurnalistik berkualitas,”terang Agus.

Agus pun berharap dalam kegiatan yang bertujuan menghasilkan Jurnalis ekonomi yang baik ini, mereka bisa menjadi Duta Literasi Keuangan. Jurnalis pun bisa berperan aktif mengedukasi masyarakat terkait hal-hal yang berkaitan dengan industri jasa keuangan.

 

Delegasi Jurnalis Kalsel yang mengikuti OJK Journalist Class Angkatan 8.

Sementara itu Kepala OJK  Regional 9 Kalimantan yang juga Kepala OJK Provinsi Kalsel, Darmansyah, menjelaskan kegiatan ini juga untuk menambah wawasan dan pemahaman yang luas terkait apa saja yang ada sektor jasa keuangan.

“Beruntunglah dalam kegiatan ini narasumbernya sangat kompeten dan ekspert, sehingga informasi-informasi sangat penting dan bermanfaat bisa di dapat dalam pertemuan kali ini. Intinya kita ingin menajamkan dan smartnya Jurnalis dalam menganalisa dan menuangkan dalam tulisan yang semakin berbobot. Apalagi ada lomba penulisan dan peserta terbaik,” ucap Darmansyah. (Olpah Sari-Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!