Pesepakbola Profesional Kelak Muncul Dari Mini Soccer Walikota Cup  

0

Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin.

Sebagai salah satu kota berdirinya tim sepakbola nasional, PS Barito Putera, Banjarmasin pun berusaha mencetak pemain masa depan tumbuh dan besar di kota ini. Terlebih minat anak muda terbilang tinggi untuk cabang olahraga sepakbola, yang sekarang turunannya berkembang menjadi Futsal dan Mini Soccer.

Upaya mencari bibit-bibit pemain muda potensial pun terus dilakukan. Mulai pemantauan pemain sejak usia dini, hingga digelarnya turnamen sepakbola termasuk Mini Soccer. Salah satunya adalah Kejuaraan Sepakbola Mini Soccer Walikota Cup. Turnamen rangka Milad Ke-8 Tahun SSB Alam Hijau Banjarmasin, di Lapangan Upik Mini Soccer.

Alhasil sepanjang kompetisi sejumlah tim dengan sederet bintang masa depan Banjarmasin pun bermunculan.Tercatat hingga puncak final pada Senin (26/02/2024)  dua katagori umur 10 tahun dan 12 tahun membuat decak kagum penonton, pemerhati bola hingga Wali Kota Banjarmasi, Ibnu Sina.

Wali Kota Banjarmasin mengaku terkesan dengan turnamen usia dini yang digelar selama tiga hari. Selain sebagai ajang mempererat silaturahmi juga sebagai ajang pembinaan sepakbola usia dini khususnya U10 dan U12 tahun.

 

Foto-Diskominfotik Banjarmasin.

Ibnu Sina pun mengaku sangat bangga kepada panitia dan anak-anak yang mengikuti turnamen tersebut. Terlebih performance anak-anak ini cukup menawan dan bersemangat  mengikuti turnamen bergengsi.

“Dari sini kita bisa melihat bibit-bibit bagus untuk pesepakbola dan yang juara juga memang karena sekolahnya juga bagus, yang paling penting semua diberi kesempatan yang sama untuk bertanding sehingga kami apresiasi juga yang datang dari luar pulau Kalimantan Selatan,” ujarnya saat menutup Kejuaraan Sepakbola Mini Soccer Walikota Cup ,Senin (26/02/2024).

Ia  berharap kejujuran tersebut bisa diteruskan padah tahun 2025 mendatang, karena Ibnu melihat banyak bibit-bibit bagus yang akan menjadi pemain profesional nantinya.

“Pemerintah kota mensupport sepenuhnya dan terimakasih juga semua pihak sudah mendukung, termasuk juga dari pihak swasta, dengan lapangan ini banyak sekali lahir pemain-pemain bagus dan itu juga menjadi daya tarik orang datang ke Banjarmasin,” pungkasnya.

Dalam kejuaraan Mini Soccer Mini Soccer Walikota Cup, untuk Kelompuk U10 Tahun juara pamungkas diraih SOBP setelah menumbangkan tuan rumah menjadi Runner Up.Sedangkan tim HKSN dan Banjarbaru FC harus puas diurutan 3 dan 4.

Di kelompok U12 Tahun lagi-lagi dominasi sekolah bola SOBP yang menyandingkan gelar juara U10 dan U12, setelah di partai final mengkandaskan harapan Utama Raya. Posisi ketiga ditempat kuda hitam “Haus Socer” dan terbaik ke empat milik tim SSPAJ.(Muhammad Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!