Dalam Tiga Jam Lelang Sasirangan Kumpulkan Puluhan Juta Rupiah

0

Peragaan Busana sekaligus lelang busana motif Sasisrangan.

World Cancer Day 2024, Banjarmasin Gerakan Aksi Sosial Yang Menyentuh

Gelaran Dekra Show pertama di tahun 2024 menuai sukses. Tak hanya sukses dalam penyelenggaraan peragaan busana, namun sukses juga dalam menggerakkan aksi sosial.

Karena dalam event ini, digelar pula lelang busana Sasirangan. Busana-busana yang dlelang tersebut adalah hasil rancangan desainer muda kota Banjarmasin.Dan lelang ini pun disambut antusias para tamu. Hanya dalam rentang waktu tiga jam, lelang yang diselenggarakan Dekranasda Banjarmasin berhasil mengumpulkan puluhan juta.

Hal ini membuat Dekra Show yang bertepatan dengan momen World Cancer Day (WCD) 2024 atau Peringatan Hari Kanker Nasional yang tahun ini dihelat di kota Banjarmasin terasa beda dan penuh warna.

 

Ketua Dekranasda Banjarmasin, Hj Siti Wasilah bersama Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, serta Ketua YKI Pusat, Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo.(Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Donasi yang terkumpul dari hasil lelang pakaian motif sasirangan itu  sendiri, menurut Ketua Dekranasda Banjarmasin, Hj Siti Wasilah akan digunakan untuk membantu para penderita kanker yang ada di Kalsel.

“Hasil lelang tadi sekitar Rp42 juta, nanti akan kami atur untuk diserahkan ke beberapa pihak terkait. Dan hasil lelang tersebut akan kita serahkan pada hari Minggu nanti setelah kegiatan fun work,” ujarnya Siti Wasilah.

Selanjutnya kata Wasilah lagi, uang hasil lelang akan diserahkan dalam bentuk bingkisan kepada para penderita kanker, baik anak-anak maupun orang dewasa.

“Kita akan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Ulin untuk membagikan bingkisan kepada para penderita kanker, yang sedang di rawat di ruang Kanker Anak maupun dewasa,” sambung Siti Wasilah.

Istri Wali Kota Banjarmasin ini pun berharap industri kain Sasirangan di Banjarmasin bertambah maju dan dikenal luas di berbagai kota di tanah air.

“Mohon doanya agar kain sasirangan semakin maju, semakin dikenal di kota-kota nasional. Izinkan kami menghadirkan acara ini dengan menyanding acara peringatan Hari Kanker Sedunia, dan menjadikan momen kita ini untuk memberikan donasi melalui membeli karya- karya para desainer kami, yang kemudian akan kita salurkan untuk YKI dan diberikan kepada yang berhak yaitu pengidap kanker,” jelasnya.

Sekedar diketahui, penyelenggaraan Peringatan Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day) Tahun 2024 di Banjarmasin, juga akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti seminar nasional, pemeriksaan IVA Tes yang dilaksanakan di Sekretariat YKI dan di sekitar Rumah Sasirangan Kreatif (RSK) Banjarmasin, kunjungan dan Bakti Sosial, serta Funwalk yang dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.(Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version