Keselamatan Kerja Karyawan Prioritas Utama PT Astra Agro Lestari

0

Kepala Administratur PT Astra Agro Lestari 1 Pandu Setiawan, menegaskan kesehatan dan keselamatan kerja karyawan menjadi prioritas utama perusahaan perkebunan kelapa sawit yang bernaung di bawah bendera Astra Agro Lestari Tbk.

Mengusung moto kerja”No Safety, No Production” anak perusahaan Astra Agro Lestari Tbk ini, berupaya keras menciptakan iklim kerja yang sehat dan memberikan rasa aman dan nyaman.

“Apalah arti produksi tinggi jika mengorbankan kesehatan bahkan keselamatan seseorang, mari wujudkan zero fatal accident,” tegas Kepala Administratur PT Astra Agro Lestari 1 Pandu Setiawan, saat memimpin apel peringatan bulan K3 Nasional, Jumat (16/02/2024) di Tanjung, Kalsel.

Pandu juga menyampaikan komitmen perusahaan mereka adalah menyediakan tempat kerja yang aman, nyaman serta lingkungan yang sehat dalam mencegah kecelakaan kerja serta tersebarnya wabah penyakit .Hal ini sudah menjadi prioritas yang juga dituangkan dalam strategi bisnis sustainability aspirations.

Dia juga menyebutkan “No Safety, No Production” yang diterapkan oleh PT Astra Agro Lestari. Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) menjadi prinsip utama dalam proses bisnis yang diterapkan pada PT Astra Agro Lestari 1, PT Bhadra Cemerlang dan PT Cakung Permata Nusa yang merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk di Kalimantan Selatan.

“Dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional yang dilaksanakan pada pertengahan Januari hingga Februari ini, PT Astra Agro Lestari menguatkan tanggung jawab K3 melalui upacara ikrar K3 bersama seluruh karyawan, juga dirangkaikan dengan acara donor darah,” kata Pandu dalam keterangan resmi kepada sejumlah media.

 

Donor Darah salah satu kegiatan yang dilakukan jajaran PT Astra Agro Lestari 1, PT Bhadra Cemerlang dan PT Cakung Permata Nusa , dalam rangka peringatan Bulan K3.

Karena itu pula dalam menciptakan iklim kerja sehat dan aman serta naman, Pandu pun berharap karyawan bisa saling bahu membahu untuk meminimalisir kecelakaan, baik yang ringan, berat ataupun fatal.

“Kunci kesehatan dan keselamatan pekerja merupakan hasil kerjasama yang baik, edukasi dan saling mengingatkan antar karyawan, serta management dan karyawan,”

Terkait itu pula leader yang dikenal tegas namu humble ini optimis target zero fatal accident bisa diwujudkan bersama. Karena itu pula sangat dibutuhkan kerjasama dan kepedulian seluruh pihak untuk mewujudkan kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan operasional perusahaan

” Jadi, keterlibatan semua pihak sangat diperlukan dalam implementasi kebijakan perusahaan ini,” imbuhnya lagi.

Peringatan bulan K3 Nasional di Grup Astra Agro sendiri diwarnai dengan pelaksanaan donor darah yang diikuti sejumlah  karyawan. Tercatat pada kegiatan donor darah ini, mereka berhasil mengumpulkan 32 kantong darah segar untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI. Para pendonor sendiri merupakan karyawan yang sehat dan dalam pemeriksaan kesehatan dengan Dokter dan Departemen Safety, Health and Environment (SHE) perusahaan. Layak dan sehat untuk mendonorkan darahnya. (Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!