Layanan Call Center 112 Banjarmasin Aktif Kembali

0

Hasil rapat tersebut Layanan Panggilan Darurat 112 (Call Center 112) akan di Launching pada hari Kamis tanggal 01 Februari 2024 di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin.(Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Warga Banjarmasin dan masyarakat luas, kini bisa melakukan Panggilan Darurat 112 (Call Center 112). Panggilan darurat 1 Pebruari 2024 bakal diluncurkan Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam upaya memudahkan masyarakat mendapat layanan kegawatdaruratan.

Kabar ini pun mengemuka dalam Rapat Persiapan Launching Layanan Panggilan Darurat 112 (Call Center 112), di Ruang Rapat Sekretariat Diskominfotik Banjarmasin.

Bahkan guna kelancaran aktifnya kembali layanan Call Center 112, jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin,membahasnya dalam rapat khusus yang dipimpin Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfotik, Hj Nurbaiti. Diikuti pula PIC layanan Kedaruratan call center 112 Banjarmasin Arbain, S.Kom, serta 10 SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, Senin (29/01/2024), mereka pun sangat serius mempersiapkan hal ini.

Info paling baru menyebutkan berdasarkan hasil rapat tersebut Layanan Panggilan Darurat 112 (Call Center 112) akan di Launching pada hari Kamis tanggal 01 Februari 2024 di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin.

 

 

PIC Layanan Kedaruratan Call Center 112 Banjarmasin, Arbain, S.Kom, menjelaskan setelah di launching nantinya Layanan Panggilan Darurat 112 (Call Center 112) tersebut beroperasi 24 jam. Call Center ini akan melayani kedaruratan antara lain, kebakaran, gangguan hewan liar, pohon tumbang, bantuan ambulans, KDRT, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, serta tindak kriminal lainnya.

“Alhamdulillah Layanan Emergency Call 112 Kota Banjarmasin telah Aktif. Dan Layanan Emergency Call Terpusat 112 untuk Kota Banjarmasin efektif  mulai tanggal 29 Januari 2024,” terang Arbain.

Lebih Jauh Arbain mengatakan, bentuk layanan tersebut merupakan layanan darurat terpadu yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Banjarmasin secara gratis dalam 7×24 jam.

“Mari kita bersama-sama memanfaatkan Layanan 112 untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di Kota Banjarmasin,” sambungnya lagi.

Karena itulah dia mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan sebaik mungkin Call Center untuk hal-hal kegawat-darutan semata. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!