Bank Kalsel Berbagi Peduli  Untuk Warga Korban Kebakaran Kelayan Besar

0

Foto - Humas Bank Kalsel.

Banjarmasin – Tragedi kebakaran terus terjadi di Banjarmasin, hal ini pun mengundang simpati dari pelosok kota ini. Yang terbaru musibah kebakaran melanda Kelayan Besar RT 27 RW 2, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Peristiwa ini pun mengundang keprihatinan siapa saja, termasuk Bank Kalsel. Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Bank Kalsel pun berbagi peduli dan empat yang mendalam.Keluarga besar Bank Kalsel pun bergerak dan memberikan sumbangan uang tunai sebesar Rp13 juta kepada enam Kepala Keluarga (KK) yang terdampak akibat kebakaran tersebut

Bantuan kemanusiaan ini pun diserahkan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi kepada perwakilan warga yang terkena musibah, Zaini.Prosesi penyerahan bantuan ini pun disaksikan langsung Lurah Pemurus Baru, Budi Rahmadhani bersama Ketua Dewan Kelurahan Pemurus Baru, H Bukhari serta Ketua RT 27 Kelayan Besar 2, M Anoor, Kamis (25/01/2024).

Dalam keterangan resminya kepada media, Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi, mengatakan melalui bantuan ini, pihaknya berharap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak kebakaran.

Pihaknya juga berharap warga yang terdampak kebakaran bisa tabah dan sabar. Karena dibalik setiap musibah terdapat hikmah yang dapat diambil dan yakin bahwa kehidupan yang lebih baik akan datang.

“Semoga bantuan yang diserahkan pada hari ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama yang tempat tinggalnya terdampak dalam musibah kebakaran bahkan musim penghujan sekarang ini yang memerlukan tempat berteduh yang layak,” katanya.

Fajri menjelaskan pula bantuan tersebut berasal dari zakat yang dikumpulkan dari para pegawai dan nasabah hingga mitra kerja setiap bulannya. Selanjutnya mereka menyalurkan kepada 8 (delapan) kategori yang berhak, termasuk para korban kebakaran.

Sementara itu, Ketua Rt 27, M Anoor mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kepada warganya yang terkena musibah tersebut.

Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam melanjutkan kehidupan setelah mereka kehilangan harta dan benda berharga.

“Saya ucapkan terima kasih Bank Kalsel, semoga tetap konsisten dalam memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya mewakili warga.(Olpah Sari).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!