Sembako Babinsa Koramil Banjarmasin Utara Bikin Haru Warga

0

Babinsa Koramil Banjarmasin Utara, Pelda Pardiwaluyo, menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga Alalak Tengah yang kurang mampu. (Foto-Dok Pendim Banjarmasin),

 

Banjarmasin – Rasa haru bercampur bahagia dirasakan Norani. Warga Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin, tak mengira bakal diberikan sembako, oleh seorang Babinsa Koramil 04/Banjarmasin Utara, yang mampir ke rumahnya, Rabu (24/01/2024).

Perempuan berusia 66 Tahun mengira kedatangan anggota TNI AD bernama Pelda Pardiwaluyo mengecek situasi kawasan wilayahnya bekerja.Namun ternyata dugaan Norani salah, karena pria ramah ini tengah bagi-bagi sembako kepada warga kurang mampu yang ada di sekitaran Kampung Alalak Tengah, seperti dirinya.

“Alhamdulillah, tidak mengira mendapat rejeki. Hari ini saya diberikan sembako oleh Bapak Babinsa Koramil Banjarmasin Utara.Tentunya kami sekeluarga senang sekali diberikan bantuan, sehingga bisa meringankan beban hidup kami. Sekali lagi terima kasih Bapak Babinsa,” ucap Norani bersyukur.

Pelda Pardi mengatakan aksi membagikan sembako gratis sendiri bagi keluarga tidak mampu sendiri, merupakan wujud kepedulian Koramil 04 Banjarmasin Utara. Karena di kawasan ini masih banyak warga tidak mampu yang membutuhkan perhatian.

“Ini merupakan wujud kepedulian Koramil 04 Banjarmasin Utara kepada warga. Meskipun bantuan ini tidak seberapa, kami berharap ini memberikan manfaat kepada warga, terlebih dengan situasi perekonomian yang masih sulit. Kami juga berharap warga tetap bersemangat menyongsong kehidupan yang lebih baik,” ujar Pelda Pardi disela-sela kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga kurang mampu.

Tentunya lewat kegiatan sosial ini, seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa, lebih peka lagi dengan lingkungan sekitarnya.Karena sebagai garda terdepan TNI AD, kepedulian dan dekat kepada masyarakat menjadi hal yang tak terpisahkan. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version