Warga Tatah Belayung Bersyukur Dibantu Bank Kalsel

0

Foto-Humas Bank Kalsel.

Gerakan peduli dan kemanusiaan terus berjalan dan dilakukan rutin Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Bank Kalsel.Program bantuan pun terus menyasar kampung dan disalurkan kepada masyarakat yang tergolong dhuafa.

Kali ini Tim UPZ Bank Kalsel menyalurkan bantuan biaya hidup lansia dhuafa, kepada seorang warga bernama Hanafi di kawasan Tatah Belayung, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin. Pria berusia 78 tahun ini, hidup dalam kondisi pas-pasan bersama istri dan anak semata wayangnya.

Lantaran sudah uzur Hanafi tak mampu lagi bekerja mencari nafkah untuk membiayai kehidupan keluargannya sehari-hari.Untuk kebutuhan sehari-hari dia dan istrinya, banyak dibantu anaknya yang sekarang menjadi tulang punggung keluarga.Sang anak berjualan kelapa parut, namun keuntungannya tidak menentu.

Kondisi inilah yang membuat Hanafi menjadi salah satu warga yang dibantu UPZ Bank Kalsel. Tim yang diketuai M Fazri Muhtadi memberikan bantuan biaya hidup bulan kepada Hanafi. Bantuan ini pun diserahkan langsung salah satu staf UPZ Bank Kalsel, di kediaman Hanafi, Rabu (17/01/2024).

“Alhamdulillah, terima kasih Bank Kalsel atas bantuannya,” ujar Hanafi sembari mengucap syukur.

Melalui bantuan ini pula diharapkan dapat membantu sekaligus meringankan biaya hidup Hanafi sekeluarha sehari-hari.

“UPZ Bank Kalsel terus mengajak masyarakat dan donatur serta Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan.Dan yang ingin Ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel,” kata Fazri dalam berbagai kesempatan.

Nah bagi yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui UPZ Bank Kalsel, dengan mengirimkan donasi ke rekening Bank Kalsel Syariah, 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan Sedekah). Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel 0811505153. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!