Roy Pesaing Utama Naiman Sidik dan Firdaus

0

Roy "Ida Royani" wartawan Banjarmasin Post, salah satu kandidat juara Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel 2023.

 

Gegap Gempita Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel yang diselenggarakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalsel kian terasa. Sejumlah wartawan dengan talenta terbaik di bidang tarik suara pun mulai bermunculan, dengan olah vokal yang terbilang luar biasa.

Gegap gempita persaingan pun mulai terasa menjelang lomba.Beberapa peserta pun udah mulai berani tampil dan siap memenangkan lomba yang bakal dibuka langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin, 23 Desember 2023 nanti.

Sebut saja Roy, wartawan Banjarmasin Post (Grup Tribun). Sarjana Pertanian Universitas Palangkaraya, yang bertugas peliputan di Kabupaten Tanah Laut ini pun optimis bisa memenangi kompetisi bergengsi di penghujung tahun 2023.

Bahkan ia terang-terang menyatakan berani bersaing dengan penyanyi senior seperti Naiman Sidik (Lentera Kalimantan.Net), Firdaus (Media Publik), Adi Permana, Ariyanto (Antara),Adi (Borneo News), Ipik Gandamana (Koran Pelita),Rocker Merkurius (Barito Post),

“Kalau sudah maju tak ada kata takut bersaing.Meskipun begitu ulun pribadi sangat mengapresiasi seluruh peserta yang bakal menjadi pesaing berat. Namun kita lihat nanti, yang pasti ulun tidak akan mengecewakan pendukung berat di Tanah Laut maupun di kantor sendiri,” ujar Roy optimis, saat diwawancarai awak media, Selasa (19/12/2023).

Bagi Roy sendiri ikut ajang bergengsi “Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel” merupakan suatu kehormatan. Karena Indonesia Idol-nya wartawan Banua ini, benar-benar menguras energi dalam persaingan.Terlebih sejumlah peserta yang ikut kontes sendiri bukan penyanyi kaleng-kaleng.

“Terus terang ulun deg-degan kalau ketemu Bang Risanta, suaranya beda dan khas. Tapi apa beliau ikut apa tidak belum tahu. Ulun banyak belajar juga ama beliau selain ilmu jurnalistik, ilmu tarik suara.Tapi ulun kada meremehkan jua dengan Bang Ipik Gandamana dan Haji Firdaus yang sudah teruji kualitas vokal dan penampilan panggungnya,”ucap pria yang sejak masa kuliah sudah menyenangi menyanyi dan pernah juara beberapa tahun silam.

 

Naiman Sidik, bakal mendapat pesaing kuat dalam perebutan penyanyi terbaik antar wartawan se-Kalsel.

Meski dijagokan sebagai kandidat juara, Roy sendiri tak mau besar kepala. Karena semua peserta yang ikut kompetisi nyanyi ini memliki talenta dan karakter masing-masing yang khas.

“Selain ajang silaturahmi, kita bisa berinteraksi dengan kawan-kawan di ajang ini.Maklum saja tugas kita banyak di daerah sehingga belum banyak interaksi dalam bernyanyi dengan kawan-kawan wartawan lainnya. Pernah beberapa kali menyimak Bang Daus (zahir firdaus) menyanyi, karakternya kuat sekali dan olah vokal yg mumpuni. Falsetonya halus banget, keren,” ucap Roy memuji pesaing utamanya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba Nyanyi Antar Wartawan Se-Kalsel, Anas Aliando, mengaku surprise dengan antusias peserta. Karena yang mendaftar adalah wartawan yang benar-benar ahli di bidang tarik suara.

“Ini akan semakin seru karena benar-benar diikuti wartawan yang memang pintar menyanyi. Sebut saja Roy, Daus, Ariyanto, Merkurius, Ipik Gandamana. Bahkan bisa jadi ada kejutan dari Bang Risanta yang dikenal memiliki karakter suara khas. Namun Naiman Sidik bikin kejutan juga,” sebut Anas Aliando.

Berdasarkan data panitia, sudah tercatat ada 30 peserta yang mendaftarkan diri. Diprediksikan jumlah ini bakal bertambah lagi, mengingat hadiah lomba ini bernilai jutaan Rupiah dan bakal mendapat atensi khusus Gubernur Kalsel, Paman Birin. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!