Rombong Barakah Bank Kalsel Kepedulian Untuk Pedagang Kecil

0

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi menyerahkan langsung bantuan Rombong Barakah kepada salah seorang pedagang kecil di Banjarmasin. (Foto-Syarif Hidayatullah).

 

BANJARMASIN – Komitmen Bank Kalsel tak hanya mengembangkan bisnis lebih bergerak, namun sektor lain pun ikut tersentuh. Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Bank Kalsel terus melakukan Program Pemberdayaan Sektor ekonomi.

Salah satunya dalam upaya membantu para pelaku usaha kecil untuk bisa memiliki tempat usaha yang layak dan higenis. Program Rombong Barakah salah satu program humanis yang menyentuh pedagang yang tergolong dalam Masyarakat Pra-Sejahtera di Banjarmasin.

Sedikitnya 3 buah rombong ini diberikan kepada 3 orang pedagang sebagai dukungan Bank Kalsel untuk mengembangkan usaha mereka. Penyerahan bantuan ini pun diberikan langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi di halaman belakang Kantor Bank Kalsel, Kamis (14/12/2023) lalu.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyampaikan bantuan rombong ini merupakan bentuk kepedulian Bank Kalsel terhadap pedagang yang tergolong masyarakat pra sejahtera, untuk memiliki tempat usaha yang layak dan higenis.

“Alhamdulilah, pada hari ini telah dilakukan penyerahan bantuan berupa tempat usaha melalui Program Rombong Barakah UPZ Bank Kalsel, agar bisa membantu para pedagang pra sejahtera. Saya berharap dengan bantuan ini, membuat usaha mereka tambah maju dan semakin berkah,” ujar Fachrudin.

Rasa bahagia bercampur haru diraskan Hairul Rahman, salah seorang pedagang yang menerima bantuan Rombong Barakah. Pria yang merupakan pedagang nasi kuning di kawasan Teluk Dalam, sangat bersyukur dengan pemberian rombongan untuk dirinya berjulan. Khairul pun  sangat berterimakasih dengan perhatian Bank kepada pedagang kecil seperti dirinya.

“Alhamdulilah, terima kasih UPZ Bank Kalsel, karena sekarang bisa memudahkan saya untuk jualan sehari-harinya karena sudah ada rombong tersebut,” tutur Khairul Rahman.

Dia pun berharap kedepannya, Bank Kalsel bisa selalu membantu para pedagang seperti seperti mererka untuk bisa meringankan dalam berusaha dan meraih rizki untuk keluarga.

“Mudah-mudahan Bank Kalsel kedepannya bisa terus membantu dan mewujudkannya, kalau dulu pakai meja dan harus mengangkat dan memindahkan barang dagangannya, sekarang tidak lagi karena sudah ada rombong yang bisa didorong dengan nyaman,” ucap Hairul.

Sekedar Informasi, selama tahun 2023 sudah ada 9 rombong Barakah yang diserahkan. Manajemen Bank Kalsel sendiri mohon doa agar diberikan kemudahaan dalam mengembangkan usaha lebih baik dan sebagian dari hasil usaha bisa diberikan untuk kegiatan-kegiatan CSR.

Harapan ini senantiasa juga agar selalu bisa memberikan bantuan dan saling berbagi kepada sesama melalui salah satu program ini maupun program lainnya khususnya di Kalimantan Selatan.(Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!