Ngga Perlu Ribet, 150 Layanan Perizinan Ada di MPP Baiman

0

Layanan mudah dan cepat serta humanis hanya ada di Mal Pelayanan Publik "Baiman" Banjarmasin.

 Warga Banjarmasin dan sekitarnya semakin mudah saja untuk mengurus segala macam perizinan, termasuk yang mau bikin KTP, KK maupun perpanjangan Surat Izin Mengemudi. Karena sekarang ada Mal Pelayanan Publik di Kota Seribu Sungai Banjarmasin.

Kamis siang (07/12/2023) Mal Pelayanan Publik yang diberi nama Baiman akhirnya resmi dibuka untuk umum. Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina secara resmi membuka mal khusus layanan yang berada di areal bekas mal legenda, Mitra Plaza Banjarmasin.

Keberadaan Mal Pelayanan Publik “Baiman” sendiri semakin menegaskan komitmen Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan kemudahan-kemudahan bagi warga Banjarmasin mendapatkan layanan.

Hal ini selaras dengan tujuan kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk memberi kemudahan, kecepatan , keterjangkauan kemanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

 

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengunjungi Stan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banjarmasin, yang hadir menjemput bola memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sekedar diketahui Mal Pelayanan Publik yang selanjutnya disingkat MPP, adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktifitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha, termasuk kepolisian, kejaksaaan, BPJS Kesehatan hingga perbankan.

“Alhamdulillah setelah melalui perjuangan yang cukup alot dengan berbagai opsi dan pertimbangan, kita bisa mendapatkan tempat yang layak dan potensial serta milik Pemko Banjarmasin, untuk disulap menjadi Mal Pelayanan Publik.Ini benar-benar mal, karena dulunya tempat ini adalah Mal Mitra Plaza yang sangat melegenda, karena banyak peristiwa penting dan bersejarah tercatat disini,” kata Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat membuka secara resmi Mal Pelayanan Publik, di lantai dasar Plaza Mitra Banjarmasin, Kamis (07/12/2023).

 

Demi memudahkan mendapatkan info apa saja layanan ada di Mal Pelayanan Publik Baiman, sejumlah petugas Represionis MPP siap memberikan info penting kepada warga yang berurusan disini.

Ibnu Sina membeberkan di areal yang merupakan kawasan pusat perbelanjaan modern menyediakan 150 pelayanan perizinan. Tak hanya itu di tempat ini ada 17 instansi bergabung, diantaranya terdapat layanan informasi Umroh dan Haji dari Kemenag Kota Banjarmasin, Biro Konsultasi Hukum serta layanan di Kejaksaan Negeri Banjarmasin, BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, PTAM Bandarmasih hingga Bank Kalsel.

“Sehingga ini memudahkan masyarakat untuk berurusan segala macam aspek.Diharapkan pula keberadaan ini pelayanan semakin mudah, semakin cepat dan terpadu.Sekali datang bisa berurusan macam-macam sesuai keperluan masyarakat itu sendiri,” ujar Ibnu Sina.

 

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor dan istri singgah melihat layanan perpanjangan SIM yang ada di Mal Pelayanan Publik “Baiman” Banjarmasin.

Ibnu Sina juga menyebutkan beberapa kemudahan dalam layanan, karena diantaranya sudah terintegrasi  secara online dengan jaringan-jaringan aplikasi yang ada di masing-masing instansi dan layanan publik. Karena itulah dia mengimbau masyarakat luas untuk bisa memanfaatkan keberadaan Mal Pelayanan Publik ini sebaik mungkin.

Kehadiran MPP Baiman sendiri diapresiasi sejumlah kalangan, karena semakin memudahkan masyarakat berurusan dan mendapatkan pelayanan prima yang selama ini didamba-dambakan.Konsep pelayanan di mal dinilai sangat bagus dan semakin mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

“Ini sangat bagus dan bikin hidup itu semakin mudah, karena apa pun yang ingin diurus bisa didapatkan di Mal Pelayanan Publik ada. Jadi beruntunglah kita segala kemudahan pelayanan sudah disiapkan, apalagi konsepnya bagus di Mal.Ini akan membuat Banjarmasin semakin maju dan terbaik untuk urusan pelayanan publik,” terang Nisfuadi, salah satu tokoh masyarakat Banjarmasin. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!