Ribuan lebih Jemaah Hadiri Haul Akbar Habib Basirih

0

Ketua Panitia Penyelenggara Haul Akbar Habib Basirih, Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, Husin Luthfie, Bersama para Habaib dan tokoh agama lainnya.

Husin Lutfie : Terima Kasih Kepada Semua Pihak yang Telah Membantu

Banjarmasin – Haul Akbar Habib Basirih, Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim,dipenuhi lautan jemaah dari berbagai daerah di Kalsel dan tanah air. Acara yang diselenggarakan di kawasan Jalan Keramat, Banjarmasin Barat hari Sabtu (02/12/2023) lalu, disambut antusias ribuan jemaah.

Lancarnya arus ditambah keramahan petugas Haul Akbar Habib Basirih, memberikan kenangan tersendiri bagi ribuan jemaah, sejak rangkaian Haul digelar. Mereka pun dengan khusuk mengikuti prosesi Haul Akbar Habib Basirih ke-77yang juga dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Kakanwil Kementerian Agama Kalsel, HM Thambrin serta tamu undangan lainnya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia penyelenggara Haul yang bekerja keras dengan pelayanan sangat baik kepada jemaah. Dia pun berharap kehadiran ribuan jemaah dalam mengikuti Haulan ini mendapatkan keberkahan.

“Mudah-mudahan dengan Haul Habib Basirih ke-77 membawa keberkahan bagi kita semua, jemaah yang hadir. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia yang sangat respek dan baik melayani para jemaah, dan Alhamdulillah jemaah juga sangat tertib,” ujar Ibnu Sina kepada awak media.

Lancar dan suksesnya penyelenggaraan Haul Akbar Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, juga tidak terlepas dari perhatian dan bantuan sejumlah pihak dalam kelancaran rangkaian kegiatan. Panitia penyelenggara pun juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur, relawan, partisipasi langsung masyarakat termasuk bantuan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, sehingga seluruh kegiatan Haul berlangsung lancar dan sukses.

“Kami atas nama keluarga dan zuriat Habib Hamid bin Abbas Bahasyim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas perhatian dan bantuannya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” ucap Ketua Panitia Penyelenggara Haul Akbar Habib Basirih, Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, Husin Luthfie, Selasa (05/12).

Perhatian dari pemerintah, lanjut Pak Husin, demikian panggilan akrabnya, terutama dari Pemerintah Pusat, Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin, sangat membantu tak hanya bagi keluarga zuriat kubah basirih, tetapi juga bisa dirasakan langsung masyarakat sekitar.

Salah satunya adalah pembangunan dermaga (halte sungai) di depan Kubah Basirih dari Kementerian Perhubungan RI melalui Balai Pengelola, Transportasi Darat Kelas II, Kalsel, yang diketahui sebelum pelaksanaan haul akbar pengerjaannya telah selesai sekira 98 persen.

“Jadi kami sangat terbantu dengan bantuan-bantuan yang telah diberikan pemerintah pusat seperti pembangunan halte sungai yang sangat bermanfaat ketika acara haul akbar berlangsung,” katanya.

Selain halte sungai tersebut, pembangunan lain yang dirasakan sangat membantu kelancaran jalannya kegiatan haul akbar adalah pelebaran jalan menuju standar,  sebelumnya 3,5  meter menjadi 5 meter, yang kemudian dilanjutkan dengan peninggian jalan sekira 60 cm dengan tujuan agar tidak terendam saat air pasang.

“Sekali lagi, kami dari zuriat Habib Hamid bin Abbas Bahasyim mengucapkan terima kasih atas bantuan-bantuan yang telah diberikan Pemko Banjarmasin selama ini,” ujarnya tak kuasa menahan haru.

Lebih jauh menurut pria yang dikenal ramah dan dekat dengan kalangan media ini, secara umum rangkaian acara berjalan sesuai dengan rencana yang dibuat.Meskipun demikian pihaknya meminta maaf jika selama pelaksanaan acara terdapat kekurangan.

“Kami mohon maaf bila dalam pelaksanaan haul ada terdapat kekurangan atau ada rasa ketidak puasan dari para jamaah, semata-mata itu hanyalah kekhilafan kami, dan untuk ke depannya akan kami perbaiki,” demikian tutupnya. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version