Dukung Pariwisata Hijau, Bank Kalsel Bantu Peralatan Destinasi Wisata Bukit Batu  

0

Foto-Dok Humas Bank Kalsel.

Banjarbaru – Berkembangnya pariwisata Kalsel seiring membaiknya kondisi pasca pandemi, menjadi kabar gembira bagi industri pariwisata di Banua. Terlebih saat ini tengah dikembangkan wisata-wisata berbasis alam, yang diharapkan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan masyarakatnya.

Dukungan untuk pengembangan wisata berkelanjutan di Kalsel terus mengalir dari mana saja. Salah satunya adalah dari Bank Kalsel. Bank BPD ini pun terus memperkuat komitmennya dalam mendukung gerakan revolusi hijau untuk meningkatkan daya tarik objek wisata di Kalimantan Selatan.

Dan yang mendapat perhatian khusus Bank Kalsel adalah destinasi wisata Bukit Batu, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Melalui program CSR Bank Kalsel menyerahkan bantuan berupa Gazebo dan 4 (empat) Bak Sampah pilah. Bantuan ini pun secara simbolis diserahkan langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin kepada Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Fathimatuzzahra. Prosesi ini pun disaksikan  langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah. Tak hanya itu prosesi seremonial ini pun dihadiri pula Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar; dan Tokoh Pemuda Peduli Lingkungan, H. Sandi Fitrian Noor, Selasa (28/11/2023).

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan bantuan yang diberikan oleh Bank Kalsel tersebut tidak hanya sebagai sumbangan fisik tetapi juga sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan sektor pariwisata di Kalsel. Dengan adanya fasilitas baru ini di Wisata Bukit Batu, diharapkan dapat meningkatkan minat kunjungan baik dari wisatawan lokal maupun internasional.

“Kami berkomitmen mendukung program revolusi hijau demi pembangunan berkelanjutan di Kalimantan Selatan, semakin berkembangnya sektor pariwisata di Kalsel diharapkan turut mendukung pertumbuhan perekonomian di Kalsel, selain dari sumber daya alam ” kata Fachrudin kepada awak media di sela-sela kegiatan.

Bank Kalsel sendiri telah aktif melaksanakan berbagai program dalam mendukung semangat revolusi hijau. Salah satunya adalah program penanaman pohon, setiap pembiayaan rumah melalui Bank Kalsel akan diikuti dengan penanaman pohon. Hal ini merupakan bentuk kontribusi nyata terhadap program revolusi hijau yang diadvokasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan.(Olpah Sar/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version