Jabatan Kepala DPKP Kota Banjarmasin Siap Dilelang

0

Foto Ilustrasi.

Ini kabar gembira bagi bagi ASN Karir, terutama yang ingin berkiprah di lingkungan kota Banjarmasin. Satu jabatan lowong kini dibuka resmi kepada mereka yang memiliki kompetensi dan terpenuhi syarat menjadi Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pemerintah Kota Banjarmasin membuka lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama kepada ASN yang berminat mengisi posisi penting ini. Saat ini posisi jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin masih lowong.

Sebelumnya jabatan ini dipegang Budi Setiawan, namun 1 September 2023 lalu pejabat ini wafat karena sakit.Jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin ini pun kosong hingga saat ini.

Dan akhirnya Pemerintah Kota Banjarmasin membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi jabatan tersebut. Tentunya harus mengikuti seleksi yang telah ditetapkan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Hal ini diumumkan langsung dalam pengumuman resmi nomor 800.1.2.6./001/ PANSEL-JPT/BJM/XI/2023 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin Tahun 2023.

Pengumuman resmi ditandatangani langsung Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin Tahun 2023, Ikhsan Budiman SH MM, tertanggal 23 Nopember 2023.

“Persyaratan pelamar tentunya Aparatur Sipil Negara, Memiliki integritas dan moralitas yang baik, Paling rendah memiliki pangkat/golongan ruang Pembina (IV/a).Disamping itu Pendidikan Minimal Diploma IV (D-IV) atau Strata 1 (S-1), serta Sedang atau pernah menduduki minimal Jabatan Administrator atau Jabatan Fungsional Jenjang Ahli Madya paling singkat 2 (dua) tahun,” keterangan Ketua Panitia Pelaksana seperti yang termuat dalam pengumuman resmi tersebut, yang diterima awak media, Senin (27/11/2023).

Masih dalam keterangan resmi tersebut juga disebutkan persyaratan utama seperti Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. Selain itu Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang urusan pemerintahan daerah yang terkait dengan jabatan yang dilamar secara komulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun pada saat mendaftar seleksi.

Tak hanya itu disebutkan pula syarat lainnya yakni Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada tanggal 20 Desember 2023 bagi peserta seleksi dari Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional Jenjang Ahli Madya.Serta Usia paling tinggi 58 (lima puluh delapan) tahun pada tanggal 20 Desember 2023 bagi peserta seleksi dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Nah bagi yang berminat bisa mengirimkan berkas permohonan kepada Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin Tahun 2023, di Sekretariat : Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarmasin, Jalan RE. Martadinata No.1 Blok B Lantai III Telpon (0511) 3363790 Fax. (0511) 6840038 Kotak Pos 79 Banjarmasin 70111.Atau e-mail : bkdmutasibjm@gmail.com website : http://bkd.banjarmasinkota.go.id.(Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!